Pemudi Sijunjung, Yurike Filmar Terima Anugerah Kepemudaan 2019 dari Menpora

SIJUNJUNG, Mimbar — Yunike Filmar, pemuda pelopor asal Nagari Lalan Kabupaten Sijunjung dipastikan menerima Anugerah Kepemudaan 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Anugerah Kepemudaan 2019 akan diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada malam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower lt.14 Jl.K.H.Wahid Hasyim No 28 Jakarta Pusat, Senin (28/10).

” Ya, undangan menerima Anugerah Kepemudaan sudah saya terima dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” kata Yunike Filmar kepada awak media, Rabu malam (23/10).

Efil begitu Yunike Filmar disapa belum mengetahui apakah dirinya keluar sebagai terbaik I, II atau terbaik III dalam Anugerah Kepemudaan pemuda pelopor tingkat nasional bidang pangan tersebut.

Baca Juga:  Disparpora Sijunjung Gelar Kejuaraan Catur Terbuka Bupati Cup V

” Belum tahu, pengumuman juara masing-masing bidang kepeloporan disampaikan pada malam anugerah tersebut,” ucapnya.

Senada dengan Yunike Filmar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi membenarkan, dirinya sudah menerima undangan malam Anugerah Kepemudaan 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Undangan sudah kami terima dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar Afrineldi via telepon seluler, Rabu malam (23/10).

Anugerah Kepemudaan 2019, merupakan yang pertama kali diterima pemuda pelopor Kabupaten Sijunjung.Sebelumnya, pemuda pelopor asal Sijunjung hanya mampu bersaing pada tahap fact finding (peninjauan lapangan)

Baca Juga:  RSUD Sijunjung Dinilai Tim Surveyor KARS

” Harapan kita, Yunike Filmar tampil terbaik I pada malam Anugerah Kepemudaan pemuda pelopor bidang pangan,” ucap Kadis Parpora Sijunjung.

Yunike diganjar Anugerah Kepemudaan 2019 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berkat keberhasilannya mengembangkan madu galo-galo.

Perjuangannya mengembangkan madu galo-galo “mencuri” perhatian warga di kampungnya.Ia kemudian mengajak warga membudidayakan dan mengembangkan madu galo-galo. (ms/zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *