Penanganan Covid-19, Sebanyak 4.672 Guru TPA-MDA, Garin dan Penjaga Sekolah Dapat Bantuan Sembako di Agam

Agam, Mimbar – Sebanyak kurang lebih 4.672 orang yang berprofesi sebagai guru Taman Pendidikan Alquran (TPA)/MDA, Garin masjid dan penjaga sekolah di Kabupaten Agam menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Agam. Bantuan itu diberikan terkait dampak Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini saya menerima bantuan berupa beras, sayur dan garam. Atas bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih,” ujar Nasrul, Imam Masjid dan guru mengaji di Masjid Taqwa Pasar Usang, Lubuk Basung.

Bupati Agam, melalui Asisten II Pemkab Agam, Yosefriawan mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Baznas Propinsi Sumatera Barat, Baznas Kabupaten Agam, dan dari Dana Tak Terduga.

Baca Juga:  Bantuan Dampak Covid-19 Non DTKS Dalam Proses, Warga Diharapkan Bersabar

“Baznas Propinsi membantu sebanyak Rp. 100 Juta, Baznas Agam sebanyak Rp. 130 Juta, dan dana tak terduga,” ujarnya usai penyerahan bantuan secara simbolis di Masjid Nurul Falah Lubuk Basung, Senin (6/4).

Dikatakan, bantuan yang diterima berupa sembako seperti beras, garam dan sayuran. Jika dikonversikan ke uang senilai Rp. 250 ribu.

Menurut Yosefriawan, bantuan akan diantarkan langsung ke alamat yang bersangkutan. Kepada penerima bantuan diharapkan bersabar menunggu di rumah.

“Bantuan akan diserahkan langsung ke penerima, melalui kecamatan dan nagari,” ujarnya mengakhiri. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *