Pengayaan dan Perkuat Silaturahmi, PT. Semen Padang Gelar SParing Bersama Pemred Media di Sumbar

Direktur Keuangan PTSP, Oktoweri, Komisaris PTSap Khairul Jasmi dan Kabiro Humas Nur Anita foto bersama pemred media peserta SParing, Kamis (29/9/2022). (foto.dok/ald)

PADANG, mimbarsumbar.id — PT. Semen Padang (PTSP) kembali menggelar SParing (Semen Padang Sharing on Jurnalism) untuk kedua kalinya. SParing kali ini menghadirkan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online suara.com, Suwarjono sebagai narasumber dalam upaya memperkuat dan pengayaan konten digital media di Sumbar.
Direktur Keuangan PT. Semen Padang, Oktoweri mengatakan bahwa kegiatan SParing ini rutin dilakukan, dalam upaya memperkuat silaturahmi dan untuk pengayaan dalam upaya peningkatan bisnis PT. Semen Padang di tengah makin ketatnya persaingan industri semen di Indonesia.
“Biarkan kami di PT. Semen Padang bekerja sesuai dengan aturan dna target yang ditetapkan. Tentunya untuk peningkatan bisnis PT. Semen Padang di tengah persaingan industri semen yang cukup ketat. Semoga semua dapat kami jalani dengan baik,,” ujar Oktoweri dalam sambutannya pada pembukaan SParing (Semen Padang Sharing on Jurnalism), Kamis (29/9/2022) di ZHM Premier Hotel.
Sementara itu Komisaris PT. Semen Padang, Khairul Jasmi menyampaikan bahwa brand semen tertua di Indonesia adalah Semen Padang, di tengah tumbuh dan berkembangnya industri persemenanm Tak jauh beda dengan media yang semakin ketat dan kompetitif.
“Terima kasih dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah ilmu kita semua yang hadir,” ungkap Press Kaje, sapaan akrab Komisaris PT. Semen Padang yang juga Pemred Harian Singgalang ini.
Pada sesi terakhir pembukaan SParing, Kepala Biro Humas PT. Semen Padang, Nur Anita menjelaskan profile company pabrik semen tertua di Indonesia yang bernaung di bawah bendera PT. Semen Indonesia, yang saat ini memproduksi semen 8,9 juta ton per tahun.
“Untuk memastikan kualitas produk terus terjaga, maka manajemen menerapkan quality control dilakukan secara ketat,” ungkap Nur Anita.
Terhadap program sustainable dan pembinaan lingkungan, lanjut Nur Anita, PT. Semen Padang juga hadir melakukan manajemen emisi limbah, konservasi ikan bilih, mendukung keberadaan nabuang sarok (Bank Sampah) serta penanaman pohon Kaliandra.
“Semua ini dilakukan dalam upaya peran PT. Semen Padang berkontribusi bagi masyarakat Sumbar, dan kegiatan SParing ini juga bagian dari peran PT. Semen Padang terhadap media di Sumbar khususnya,” ucap Nur Anita dalam acara yang dihadiri puluhan pemred media cetak, elektronik, radio dan media online di Sumbar. (ms/ald)