Pengembangan SDM, Bupati Eka Putra Terima Kunjungan Ketua Yayasan UNES Padang

Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima kunjungan Ketua YPTP Unes Padang Dr. Andi Syahrun di Gedung Indojalito, Batusangkar, Jumat (20/1/2023). (foto.dok/john denis)

Batusangkar, mimbarsumbar.id — Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menerima kunjungan Ketua YPTP Universitas Eka Sakti (Unes) Padang Dr. Andi Syahrun. Kunjungan ini terkait rencana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan daerah yang dikenal Luhak Nan tuo ini, di Gedung Indojalito, Batusangkar, Jumat (20/1/2023).

Di sela pembicaraan yang terjalin sangat hangat itu, Bupati Eka mengatakan SDM merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

“Kita jalin silaturahmi bersama Unes Padang, guna membicarakan langkah apa saja yang memungkinkan untuk meningkatkan SDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar. Ini sangat penting, karena SDM merupakan kunci keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah,” ujar Bupati Eka.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra: Sejengkal Pun Tanah Kita Tidak Boleh Diambil  Daerah Lain

Bupati Eka menambahkan, hubungan Pemkab Tanah Datar dan Unes Padang sebenarnya telah terjalin sejak lama. Jika dirunut ke belakang, Pemkab Tanah Datar bersama Unes Padang telah menandatangani MoU tentang sinergi pendidikan dan komitmen meningkatkan potensi daerah yang terselenggara di tahun lalu.

“Insyaallah, kita bangun lagi kolaborasi di bidang lainnya dengan Unes Padang. Tidak tertutup kemungkinan, adanya program bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mengikuti izin belajar, untuk meningkatkan kapasitas SDM lingkup pemerintahan Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Ketua YPTP Unes Padang Dr. Andi Syahrun mengucapkan terima kasih atas kesempatan bagi pengurus YPTP Unes Padang untuk berdiskusi bersama Pemkab Tanah Datar terkait program apa saja yang dapat dimanfaatkan nantinya.

Baca Juga:  Hadiri Wisuda UIN Mahmud Yunus, Bupati Eka Putra: Universitas Kebanggaan Luhak Nan Tuo

“Mudah-mudahan hubungan baik Unes Padang dan Pemkab Tanah Datar terus terjaga. Dan apa yang kita cita-citakan bersama untuk membangun Tanah Datar lebih baik dapat terwujud,” ujarnya.

Hadir juga pada saat itu Sekretaris kabupaten Tanah Datar Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si., Asisten Pemerintah dan Kesra Elizar, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Dr. Yesrita Zedrianis dan Dekan Fak. Teknik Unes Padang Drs. Rizal Abu, ST, M.Eng. (ms/denis)