Pengprov PRSI Sumbar Tinjau Kesiapan Atlet Renang Dharmasraya Menuju Porprov 2022

DHARMASRAYA, MIMBAR — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2020 ditunda hingga 2022. Hal itu tak menyurutkan semangat atlet renang Kabupaten Dharmasraya untuk terus berlatih.

Pada Minggu, (28/6), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Dharmasraya mendapat kunjungan dari Pengprov PRSI Sumbar Ketua Harian PRSI, Syamwil, Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt. Tumenggung dan Sekretaris KONI Abda Warsa, Dinas Parbudpora Dharmasraya Bidang Olahraga Drs. Sutadi, yang paling istimewa Plt. Kadis Parpora Kota Payakumbuh Andiko Jumarel, Minggu (28/06) di Kolam Lawai Fantasi Gunung Medan.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt. Tumenggung dalam kesempatan itu selain meninjau kesiapan Cabor Renang dalam menjalankan latihan pada saat new normal setelah lama libur latihan karena Pendemi Covid 19 dan juga memberikan motivasi kepada atlit renang.

Baca Juga:  Diloncing Irjen Fakhrizal, Tim FGFC Siap Laga di Nagari se-Sumbar

Dikatakannya, ditundanya Porprov sampai 2022 bukan berarti menyurutkan semangat para atlit, tetapi akan memacu semangat atlit karena iven yang akan dihadapi para atlit bukan saja Porprov tetapi masih ada ajang ajang kejuaraan lainnya.

Ia mengatakan bahwa kunjungan pertama KONI Dharmasraya ke Cabor Renang karena Cabor Renang yang paling siap dalam program KONI mengunjungi beberapa cabor, sedangkan cabor yang yang dikunjungi ada empat Cabor.

Kabid Olahraga Disparbudpora Sutadi mengatakan, setelah terjadi Pandemi Covid 19, masyarakat memang dianjurkan dirumah saja, begitu pula olahraga yang terkoordinir seperti Cabor juga terhenti, dengan adanya kunjungan ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sudah boleh berolahraga dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, para Cabor yang sudah melakukan latihan, Disparbudpora akan membuat videonya mulai dari masuk arena latihan sampai melakukan latihan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Syahrial Lantik Pengurus ISORI Sumbar dan Padang Pariaman

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Andiko Jumarel juga memberikan motivasi kepada atlit renang dan memberikan kabar gembira karena Pemko Payakumbuh akan mengadakan kejuaraan daerah Renang se Sumatera Barat. “InshaAllah kalau tidak ada halangan dan rintangan, Pemko Payakumbuh akan menggelar Kejurda Renang,” kata mantan pejabat Dharmasraya ini.

Ia sengaja berkunjung ke Disparpora Dharmasraya dan juga diundang juga untuk ikut berkunjung bersama KONI Dharmasraya ke Cabor Cabor yang sudah aktif kembali latihan.

“Saya sangat terkesan dan tersanjung ikut dibawa oleh Disparpora Dharmasraya ikut bersama KONI Dharmasraya,” tutupnya.(ms/rls/ald)

Caption Foto: Ketua KONI Dharmasraya didampingi Kabid Olahraga Disparbudpora, Sutadi dan Kadis Parpora Kota Payakumbuh, Andiko Jumarel, saat mengunjungi atlit renang berlatih.maryadi

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.