Pengusaha Asal Padang, Richard Erlangga Jabat Komisaris Utama di Madura United

Richard Erlangga usai Konferensi Pers pada Jumat (20/1/2023) di kantor Madura United. (foto dok/fadli)

Pamekasan, mimbarsumbar.id – Richard Erlangga, Pengusaha asal Padang menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB). Posisinya sebagai Komisaris Utama mulai Jumat (20/1/2023).

Richard Erlangga merupakan orang baru di perusahaan tersebut. Ia berharap bisa berkolaborasi dengan jajaran direksi untuk memajukan klub kebanggaan warga Pulau Garam.

Richard Erlangga saat Konferensi Pers pada Jumat (20/1/2023) mengatakan, “Selain menjadi juara di musim ini, juga terus diperkuat dan Madura United bisa menjadi klub yang legendaris.”

Selain itu, ada wajah baru yang masuk jajaran direksi PT PBMB. Ia adalah Annisa Zafarina Qosasi, resmi menjabat sebagai Direktur Utama. Putri Presiden Madura United Achsanul Qosasi tersebut menggantikan posisi Ziaul Haq.

Baca Juga:  Leonardy Targetkan Karateka Lemkari Kembali Menuai Prestasi Dunia

Sebelumnya, Annisa menjabat Chief Operating Officer (COO) Madura United. Sementara, Ziaul Haq yang sebelumnya menduduki Direktur Utama PT PBMB kini menjabat Komisaris.

Annisa terpilih secara aklamasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. PBMB yang digelar di Kantor Pojur, Jalan Panglegur, Pamekasan, Jumat siang (20/1/2023). Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah direksi.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, PBMB memang sudah melakukan perubahan. Perubahan itu cukup mendasar bagi perjalanan klub (Madura United) lebih baik ke depan,” kata Ziaul Haq pada kesempatan yang sama.

Habib sapaan akrab Ziaul Haq menilai, memang perlu adanya perubahan dalam tubuh PBMB. Menurutnya, perusahaan yang menaungi Madura United ini diyakini akan lebih baik di bawah tangan dingin Annisa.

Baca Juga:  Kans Jesse Ewart Juarai TdS 2019 Semakin Besar

“Bahkan beliau tidak segan-segan sering menyampaikan visi kepada saya, menegur saya, mengingatkan saya dalam hal proses perjalanan Madura United selama ini,” kata Ziaul Haq.

Ziaul Haq juga mengatakan, “Saya juga dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada salah terhadap rekan-rekan sekalian.”

Sementara itu, Annisa Zafarina mengaku memiliki harapan dan misi tersendiri setelah dipercaya mengisi posisi Direktur Utama.

“Untuk harapan saya dan yang saya akan lakukan adalah tentunya akan membangun Madura United lebih modern dan lebih maju lagi. Untuk misi saya ke depan yang paling dekat adalah membantu Madura United juara musim ini,” kata Annisa Zafarina. (ms/fdl)