Pengusaha Malaysia Beli Klub PSPS Riau yang Sedang Bermasalah

Jakarta, Mimbar – Liga 2 musim 2021 tampaknya bakal makin seru. Sebelumnya, hadir beberapa public figure seperti Raffi Ahmad yang membeli Cilegon United plus anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang menguasai saham mayoritas Persis Solo. Kali ini salah seorang pengusaha Malaysia ikut meramaikan.

Dia adalah Norizam Tukiman. Pria pemilik klub divisi kedua Malaysia TRW Kelantan FC itu membeli klub ’’bermasalah” PSPS Riau.

Pada 3 Mei lalu, pengusaha perhotelan itu resmi membeli saham mayoritas klub berjuluk Askar Bertuah tersebut. Dia membeli dari pemilik sebelumnya, Ari Nugroho.

Baca Juga:  Wisma Atlet Kemayoran Akan Diserahterimakan Kementerian PUPR ke Setneg

’’Ari Nugroho masih bersama dengan kami di PSPS karena dia masih memiliki sebagian saham,’’ ujarnya dalam konferensi pers.

Norizam tentu menyadari konsekuensi membeli PSPS. Selain masih adanya tunggakan utang, PSPS bukanlah klub sepak bola yang punya sejarah besar di Indonesia.

Namun, kedekatan geografis antara Riau dan daratan Malaysia membuat Norizam tertarik. Selain itu, dia berambisi menjadikan PSPS sebagai salah satu tim yang disegani di Indonesia. (jawapos.com/ies)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.