Penyaluran BLT Tahap II di Nagari Batu Kambing Tuntas

Agam, Mimbar – Pemerintah Nagari Batukambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa gelombang ke-II kepada warga terdampak Covid-19.

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena kepada wartawan, Senin (21/09/20) menyebutkan, BLT DD gelombang ke-II ini telah disalurkan beberapa hari lalu kepada 148 KK yang terdampak Covid-19.

Nominal bantuan sosial yang disalurkan kali ini berkurang dibanding gelombang sebelumnya, karena penyaluran berdasarkan ketersediaan anggaran di nagari.

“BLT gelombang ke-II ini disalurkan per KK Rp300 ribu setiap bulan selama 3 bulan. Sedangkan gelombang sebelumnya Rp600 ribu setiap bulannya selama 3 bulan,” terangnya.

Baca Juga:  Sempat Terkendala Covid-19, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek Gelar Rapat Teknis PPKBD

Pada gelombang II ini, katanya, bantuan sosial langsung diserahkan untuk 2 bulan yaitu Juli dan Agustus 2020, yang disalurkan di Kantor Wali Nagari Batukambiang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi Covid-19,” ujarnya berharap.

Dia mengimbau,warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai Covid-19, di samping menjaga diri supaya tidak terpapar dengan virus corona itu.

Selain BLT DD juga telah disalurkan BST tahap VI untuk September 2020, kepada 319 KK terdampak wabah Covid-19, masing- masing KK menerima Rp300 ribu.

Baca Juga:  Bupati Agam, Indra Catri: Penyebaran Covid-19 di Agam Berdasarkan Tracking 3 Cluster

“Sesuai permintaan kita sebelumnya, BST disalurkan di kantor nagari supaya warga tidak jauh menjemput bantuan sosial ini ke kantor Pos,” katanya. (Ms/RiL)

 

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.