Perantau Palembayan, Hj. Hasmijati salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis

Agam, Mimbar – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikampung halamannya, perantau Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Hj. Hasmijati Koto atau Bunda Neng menyalurkan bantuan APD kepada pemerintah kecamatan yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam melayani pasien di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

APD yang berupa masker 150 lusin dan 10 baju hazmat ini diserahkan Hasmijati melalui Aryati yang juga Staf Ahli Bupati Agam kepada Camat Palembayan, Ridwan di Lubuk Basung, Rabu (15/05/2020).

Ridwan menyebutkan, sesuai yang disampaikan Hj. Hasmijati yang biasa disapa Bunda Neng ini, bahwa APD diperuntukkan bagi tenaga medis di Puskesmas Palembayan. Sedangkan khusus masker sebagiannya untuk di kantor camat yang akan dibagikan kepada masyarakat berurusan.

Baca Juga:  Pemkab Agam Salurkan Bantuan Pada Awak Media

“Hari ini, Kamis (16/04/2020) APD mulai kita serahkan kepada pihak Puskesmas Palembayan. Semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Ridwan.

Menurutnya, APD menjadi kebutuhan mendasar saat tenaga medis melayani pasien dalam wabah Covid-19 ini. Sehingga tenaga medis terlindungi dan masyarakat pun terhindar dari virus mematikan itu.

“Kita merasa bersyukur, di kondisi sulit saat wabah Covid-19 menyerang, perhatian perantau tidak putus kepada masyarakat di kampung, meski rantau yang ditempatinya termasuk daerah yang tinggi angka kasus Covid-19”,tutupnya. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *