Percepat Pencapaian Progul, Bupati Benny Utama ‘Overhaul’ 7 Pejabat Eselon II Pasaman

Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik pejabat eselon II.b di lingkungan Pemkab Pasaman, Jumat (10/3/2023). (foto.dasrizal)

Lubuksikaping, mimbarsumbar.id —
Hasil evaluasi kinerja yang dilakukan secara berjangka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, mengharuskan Sang Pengambil Kebijakan di institusi itu melakukan ‘Bongkar Mesin (Overhaul) terhadap sejumlah pejabat di lembaga Pemkab Pasaman. Tujuannya jelas, agar putaran roda pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan berjalan lebih optimal juga lebih kencang.

Bertempat di hall Lt.III Kantor Bupati Pasaman, Jumat (10/03) pagi tadi, Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik susunan baru pejabat esselon II.b di lingkungan lembaga pemerintahan yang dipimpinnya.

Ada tujuh pejabat lama yang dialih tempatkan ke posisi barunya yang lebih strategis.

“Kita ingin melakukan percepatan penuntasan target program-program unggulan yang sudah dituang dalam RPJMD Kabupaten Pasaman,” ujar Bupati Benny Utama saat menyampaikan pidato usai pelantikan.

Bupati Benny Utama menekankan, agar para pejabat Pemkab Pasaman, lebih maksimal melakukan pelayanan pada masyarakat dan menjalankan tugas dan fungsi organisasinya.

“Tugas ASN itu memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka laksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya,” tekan bupati.

Diungkap Bupati, Kabupaten Pasaman memiliki banyak keterbatasan, terutama pada usaha-usaha yang dapat menggerakkan putaran ekonomi masyarakat, sehingga ada ketergantungan besar pada realisasi anggaran melalui program pembangunan dan program-program yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor kesehatan dan pendidikan.

“Belum ada cara lain mengatasi kondisi yang ada, kecuali Pemerintah Kabupaten Pasaman harus berbuat lebih maksimal agar porsi anggaran yang dikelola pemerintah, bisa mengalir maksimal ke masyarakat, secara terprogram dan terencana,” jelas H. Benny.

Bupati berharap setelah pelantikan dan pengukuhan, para pejabat bisa langsung bekerja, menempati posisinya masing-masing dan segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal.

Ketujuh pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, masing-masing Hendra kurniawan sebagai Staf ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan, M. Iksan, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Teddy Martha Asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Roni Asisten Administrasi Umum,
Hasrizal kepala Dinas DPM, Fatrizon kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Joko Rifanto Kepala BKPSDM.(ms/zal)