Petani Lengayang Pessel Terima Asuransi Usaha Tani Padi

Pessel, Mimbar — Anghota kelompok Tani Talang TS I Nagari Kambang Kecamatan Lengayang, Minggu (10/5/2020) menerima dana Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Zurida Indra, salah seorang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kecamatan Lengayang menyatakan PT Jasindo telah menjalin kerjasama dengan Kelompok Tani Talang TS I, yang pada Masa Tanam (MT) 2019 lalu terkena serangan hama tikus.

Melalui Zurida Indra yang akrab disapa Ira, PT Jasindo telah menyerahkan asuransi tersebut, Minggu (10/5) PPL alumni IPB itu, Ira menyerahkanya kepada anggota Keltan Talang TS 1.

Baca Juga:  Kembali Pimpin IKWAL Jakarta,  Ardijon Ingin Perantau Lengayang Menyatu Dalam Koperasi

“Keikutsertaan Keltan dalam program PT Jasindo dalam AUTP cukup membantu petani sekiranya terjadi serangan hama, buktinya Keltan Talang TS I telah dapat merasakannya,” ujar Ira.

Ditambahkannya, adanya penyerahan dana AUTP tersebut mestinya dijadikan moment motivasi buat petani atau kelompok tani di Lengayang dan Pessel umumnya bahkan petani di seluruh Indonesia untuk mengasuransikan usaha tani padinya sebagai bentuk antisipasi terhadap serangan hama yg bisa menyerang kapan saja. (ms/age)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.