Piaman Balari Basamo Diikuti 250 Peserta

Bulat Padang Pariaman Ali Mukhni menyalami peserta di garis finish di pendopo rumah Bupati.. fot.dok.

Pariaman, Mimbar —  Iven Piaman Balari Basamo yang digagas Komunitas Pariaman Berlari, Sabtu (6/4), berlangsung sukses dan meriah. Sedikitnya, 250 peserta dari berbagai komunitas lari di Sumbar turut andil dalam iven yang start dimulai sekitar pukul 05.30 WIB di pendopo Bupati Padang Pariaman.

Iven ini menempuh rute dari lokasi star lanjut ke BIM dan finish lagi di pendopo sekitar pukul 11.00 WIB. Peserta disambut oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di garis finish. Usai mencapai garis finish, para peserta dijamu oleh Bupati di pondopo.

Baca Juga:  DPMPTP Padang Pariaman Loncing PALANTA

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya kegiatan tersebut sangat efektif menghindarkan para generasi muda dari tindakan negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan tawuran.

“Ini sangat efektif memutus rantai kenakalan remaja, kita harus apresiasi kegiatan ini,” ujar Ali Mukhni.

Ke depan bahkan Ali Mukhni berencana kembali menggandeng Komunitas Pariaman Berlari untuk menggelar iven lari dengan mengambil lokasi di Tarok City.

“Ke depan kita menargetkan menggelar iven serupa di Tarok City, tentu dengan skala yang lebih besar,” ujar alumni Harvard Universty ini.

Baca Juga:  Bupati Ali Mukhni Berharap Secepatnya SUPM Menjadi Politeknik

Sementara itu ketua panitia acara, Muhammad Fadhil mengatakan kegiatan ini dikuti sedikitnya 250 orang peserta dari berbagai komunitas di Sumbar.

“Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang peserta, dengan rute Pondopo – Bandara Internasional Minangkabau,” ujar Fadhil didampingi founder Komunitas Pariaman Berlari, Reza.

Usai santap bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan doorprize yang disediakan oleh panitia. (ms/rls/ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *