Politikus Gerindra Novi Irwan Jabat Ketua Sementara DPRD Agam

Novi Irwan dari Partai Gerindra jadi Ketua sementara DPRD Agam 2019-2024. foto.dok

Lubuk Basung, Mimbar — Politikua Gerindra, Novi Irwan menjabat Ketua Sementara DPRD Agam Periode 2019 – 2024. Pelantikan 45 Anggota DPRD Agam hasil pemilu legislatif, 17 April 2019 lalu itu, berlangsung di Lubuk Basung Selasa (20/08/2019.

Ratusan mata menyaksikan langsung peresmian dan pengucapan sumpah jabatan 45 anggota dewan periode 2019-2024 tersebut. Ratusan hadirin mengikuti prosesi sumpah janji anggota DPRD tersebut. Mereka berharap sinergisitas antar anggota dan pemerintah daerah, dapat terjalin memberi kemajuan lebih untuk masa akan datang.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan anggota legislatif periode 2019-2024 ini banyak yang muda-muda, energik, penuh cita-cita dan idealisme. “Itu yang pertama. Yang kedua, saya mau melihat bahwa hampir semuannya memiliki ikatan emosional, ikatan tali darah, ikatan tali budi dan juga kekeluargaan. Bahkan sulit untuk membentuk fraksi pada periode kali ini,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Agam Apresiasi Open Turnamen Volly Ball Fokal Cup 2019 Sumatera-Jawa

Indra Catri mengaku memiliki harapan yang besar karena ini anggota DPRD yang paling kompak. “Karena asal mereka, pergaulan mereka relatif hampir sama. Dan mudah-mudahan bisa lebih baik. Disamping pengalaman-pengalaman masa lalu yang bisa dicontoh, yang bisa dirujuk, bisa mudah berkomunikasi, karena umur pendidikan dan pendidikan sama. Terkait prioritas kedepan, Jelas memacu pertumbuhan ekonomi dan Agam Madani,” tuturnya.

Sementara itu, Novi Irwan menuturkan akan terus aktif bersama masyarakat yang tidak hanya membangun sarana prasarana fisik dan sarana ekonomi, melainkan juga sarana politik aktif di tengah masyarakat.

“Tugas utama kami meski untuk sementara, akan membentuk fraksi-fraksi, kedua rapat-rapat DPRD dan ketiga menyusun tata tertib DPRD, sehingga berjalan efektif di bulan-bulan akan datang. Dan ke empat, kita akan mendukung eksekutif yang dipimpin Bupati Agam, Indra Catri yang telah memimpin selama 8 tahun membangun untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Bawaslu Agam Gelar Sosialisasi dan Pengawasan Pemilu 2019

Kabupaten Agam dahulunya melahirkan Tokoh-tokoh Nasional dan hebat-hebat dapat kembali diwujudkan secara bersama-sama. “Kita dari legislatif akan memperkuat kerjasama dengan eksekutif dan yudikatif untuk membangun sumber daya manusia yang hebat-hebat seperti lahirnya tokoh-tokoh nasional dari Agam,” terangnya.

Ia melanjutkan DPRD Agam terus mendukung Program Agam Madani yang telah dicanangkan pemerintah daerah sebelumnya. “Kita sangat mendukung Program Agam Madani, bagaimana masyarakat kembali ke surau, magrib mengaji dan lainnya sehingga terus tumbuh nagari yang agamis dan tertuju pada generasi muda. Generasi muda harus kokoh agama, taat dan berakhlakul karimah. Di samping mereka memiliki ilmu berteknologi, tapi juga beragama sebagai dasar berkehidupan. Agam Madani sebagai program yang menyiapkan generasi agamais, tentunya dengan dukungan anggaran maupun moril sesuai kemampuan kita miliki,” ulasnya. (ms/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *