PPKLH UNP dan BKKBN Perkuat Kerjasama Program Kependudukan

Padang, Mimbar — Kerjasama Pusat Kajian Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PPKLH) Universitas Negeri Padang (UNP)  dengan BKKBN Perwakilan Sumbar, kembali diperkuat dengan adanya Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama diantara kedua belah pihak, Selasa (17/3/2020) lalu.

“Kemitraan antara PPKLH UNP dengan BKKBN dapat berjalan dengan baik dikarenakan adanya dukungan yang potensial dari masing-masing pihak,” ujar Dr Indang Dewata, Ketua PPKLH UNP, Ahad (21//3).

Dikatakan Indang Dewata, dukungan yang diberikan PPKLH UNP berupa sumber daya manusia yang dapat digunakan sebagai pendukung pelaksanaan program kegiatan BBKBN Perwakilan Sumbar yang saat ini dipimpin oleh Ir. Hj.Etna Estelita, M,Si,

Baca Juga:  Dosen BK FIP UNP Ciptakan Teknik Cahaya yang Bisa Mengurangi Trauma dan Phobia

Dalam sambutanya Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Etna Estelita menjelaskan bahwa pelaksanaan kerjasama antara BKKBN dengan PPKLH UNP diharapkan dapat berkontribusi untuk penyelenggaraan program BKKBN diataranya Untuk menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan memprogramkan sosialisasi penguatan dan pengembangan kerja sama pendidikan kependudukan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Sementara itu Ketua PPKLH UNP menjelaskan, kegiatan antara BKKBN Perwakilan Sumbar dan PPKLH UNP untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku tenaga pengelola dan mitra tentang program pendidikan kependudukan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Baca Juga:  BKKBN Pusat Apresiasi Kinerja Pengabdian Dosen UNP Dr Indang Dewata

Dalam kegiatan tersebut selain kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Etna Estelita, seluruh pejabat jajarannya, pengurus PPKLH UNP dengan mulut tertutup namun hati tidak terkunci. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *