Prestasi Membanggakan, Dalam Sehari, Padang Panjang Raih Dua Penghargaan

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBB Datuak Paduko Malano saat menerima penghargaan sebagai penyelenggara Asminduk Terbaik  Dirjen Pencatatan Sipil Kemendagri. foto.dok

PADANG PANJANG, MIMBAR – Luar biasa. Sepanjang Rabu (13/10), dalam waktu nyaris bersamaan, Kota Padang Panjang raih dua prestasi membanggakan. Penghargaan pertama, diterima langsung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Kota Padang. Penghargaan kedua diterima Pemko secara virtual di Balai Kota.

Di Hall Hotel Mercure Padang, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Prof. Dr. Zuldan Arif Fakrulloh, SH, MH menyerahkan penghargaan ke Wako Fadly atas pencapaian Padang Panjang sebagai Juara I Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga:  Padang Panjang Targetkan Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya

Sementara itu, di acara virtual yang diselenggarakan secara nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyerahkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama tahun 2020. Ini lantaran komitmen Pemko Padang Panjang mewujudkan kesetaraan gender di berbagai bidang pembangunan dalam pelaksanaan strategi pengarusutaamaan gender (PUG).

APE ini diterima Pemko, diwakili Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota, Nova Era Yanthy Asrul, sejumlah kepala dinas, dan pejabat terkait lainnya secara virtual di Ruang VIP Balai Kota.

Baca Juga:  Padang Panjang Boyong Lima Penghargaan di Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi

Atas dua prestasi yang diterima secara bersamaan itu, Wako Fadly mengaku bangga dan berterima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik di bidang adminduk maupun mewujudkan kesetaraan gender di Kota Padang Panjang.

“Kita apresiasi kerja keras dan kerja bersama ini, yang semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga, demi mewujudkan Kejayaaan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat. Semoga ke depan, prestasi ini meningkat dan pelayanan semakin membaik,” ucapnya. (ms/adv)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.