Prodi Ilmu Hukum FIS UNP Siap Menerima Mahasiswa Baru 2023/2024

Rapat perdana tim Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, Rabu (18/1/2023). (foto dok/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id — Tim Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan rapat pertama, Rabu (18/1/2023) untuk persiapan penyambutan mahasiswa baru pada tahun ajaran 2023/2024 ini.

Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP ini dihadiri Afriva Khaidir, SH., M.Hum., MAPA., Ph.d, Henni Muchtar., SH. M.Hum, Mira Hasti Hasmira, SH, M.Si, Dr. Suryanef, M.Si, Yusnanik Bakhtiar, S.H, LL.M, Dr. Yenny Febrianty,SH., M.Hum., M.Kn., Al Ikhlas, Lc, MA, dan Rahmi Suci, S.AP, M.AP.

Rapat mengagendakan pemaksimalan hal-hal terkait rancangan pengembangan Program Studi Ilmu Hukum, struktur kurikulum dan pembagian tugas dan manajemen prodi.

Baca Juga:  FBS UNP dan Fakulty Pendidikan UKM Bakal Kongritkan Kerjasama

Satu hal yang membedakan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang dengan Program Studi Ilmu Hukum di perguruan- tinggi lain adalah Program Studi Ilmu Hukum dengan penguatan latar sosialnya (Sosiologi Hukum), sehingga mahasiswa dapat memahami bagaimana kedudukan hukum dalam masyarakat itu sendiri, artinya hukum tidak berdiri sendiri, terpisah dengan masyarakatnya.

Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang direncanakan akan menerima 4 kelas mahasiswa baru yang bisa diikuti oleh calon mahasiswa baru dengan semua jalur masuk perguruan tinggi. Program studi ini akan berkampus di Kampus UNP Air Tawar, Fakultas Ilmu Sosial. (ms/*/ary)