PSU DPD RI 13 Juli, Ingat Desrio Putra

 

PADANG, mimbarsumbar.id — Di tengah anggapan Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI 13 Juli 2024 angka partisipatif turun drastis, namun Calon DPD RI nomor Urut 3, Desrio Putra tetap optimis bakal mendulang suara besar.

Desrio Putra tokoh muda Sumbar, dia pernah menjadi Ketua DPRD Sumbar Sementara periode 2019-2024, tokoh partai pemenang Pilpres 2024, mengatakan DPD RI 2024-2029 harus orang yang punya spirit kuat untuk menyuarakan kepentingan Sumbar di pusat.

Menurut Desrio Putra saat bincang dengan wartawan Minggu (7/7-2024) DPD RI itu kewenangannya tidak tumpul.

“Tapi tajam, tergantung siapa wakil daerah yang dipilih dan diamanahkan oleh pemilih. Kewenangan DPD RI itu harus sinergis dengan kepentingan daerah yang diwakilinya, tentunya Anggota DPD RI harus punya jaringan kuat ke pemerintahan pusat,” ujar Desrio saat jadi Sekretaris Gerindra Sumbar mampu meraih kursi terbanyak Gerindra pada Pemilu 2019 lalu.

Desrio Putra terkenal aktifis dan petinggi KAHMI Sumbar, nyali untuk fighter perjuangan daerah sudah teruji.

Dari bincang dengan wartawan terungkap kalau Desrio punya pemilih loyal di Padang, Solok raya dan Payakumbuh serta Padang Pariaman.

“Kerja nyata sebagai Anggota DPRD Sumbar 2019-2024 telah memperkaya saya untuk berbuat lebih besar lagi bagi daerah dan masyarakat Sumbar di DPD RI,” ujar Desrio.

Desrio Putra pada PSU DPD RI 13 Juli 2024 optimis pemilih akan memilih calon DPD yang sudah terbukti kerja nyatanya.

“Insya Allah dari komunikasi saya dengan simpul dan masyarakat hampir di seluruh Sumbar, pemilih tetap komit untuk mencoblos nomor 3 pada surat suara di PSU 13 Juli 2024,” ujar Desrio.

Wartawan mengakui berdiskusi dengan Desrio sangat nyambung terutama lagi, soal bagaimana mengawal akses pelayanan publik dasar di Sumbar. (ma/*/ald)