Putus Mata Rantai Covid-19, Pemnag Garagahan Semprotkan Disinfektan di Tempat Keramaian dan Rumah Ibadah

Agam, Mimbar – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah yang ada di daerah itu.

“Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Pj Wali Nagari Garagahan Sefria Meli pada wartawan, Rabu (23/09/20).

Oleh sebab itu, pihaknya dengan perangkat nagari dan jorong, bersama babinkamtibmas serta pemuda, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti masjid, musala dan tempat keramaian yang ada di Nagari Garagahan.

Baca Juga:  Bupati Agam, Indra Catri: Penyebaran Covid-19 di Agam Berdasarkan Tracking 3 Cluster

“Namun yang menjadi sasaran utama kami masjid dan musala,” tambahnya.

Sefria Meli menjelaskan, penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruangan masjid dan musala, mulai dari mimbar khatib, dalam dan luar ruangan, dinding, lantai, dan kaca.

Lebih lanjut Sefria Meli mengatakan, penyemprotan ini akan dilakukan di empat jorong yang ada di Nagari Garagahan.

“Alhamdulillah, untuk masjid dan musala yang ada di Jorong IV telah selesai dilaksanakan, dan penyemprotan akan dilanjutkan di tiga jorong lainya,” terangnya.

Yang telah disemprot disinfektan yaitu, Masjid Istiqamah, Masjid Darul Aman, Musala Darul Munawarah, Musala Nurul Iman, Musala At Taubah, dan Musala Nurul Huda.

Baca Juga:  Tingkatkan Ketahanan Pangan Selama Covid-19, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan Kunjungi Kebun Bawang Milik Brigadir Ahmad Sazali

Sefria Meli berharap, dengan telah disemprotkan disinfektan ini, masyarakat bisa merasa lebih aman, dan terhindar dari Covid-19. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.