PW NU Sumbar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Mapolda Sumbar 

PADANG (MIMBAR)-Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (10/2/2020) melakukan kunjungan silaturahmi ke Mapolda Sumbar.

Kedatangan rombongan pengurus PWNU Sumbar tersebut disambut hangat Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto, MH.

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan Bapak-bapak PWNU Sumbar ini. Kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan PWNU Sumbar dalam memberikan penyuluhan keagamaan di tengah masyarakat, guna menghindarkan masyarakat dari perbuatan melanggar aturan,” sambut Kapolda.

Lebih jauh dituturkan Kapolda, secara Nasional, Sumbar  pada urutan ketujuh tingkat kriminalitas dan urutan keempat tingkat peredaran narkob. Belum lagi kasus prostitusi dan hoax. Apalagi untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak di Sumbar, peran serta masyarakat dalam menciptakan dan menjaga keamanan di Sumbar sangat diharapkan.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Grup WA TOP100 Berbagi Masker Standar WHO pada Para Medis

Kapolda berharap, Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan di Sumbar, bisa berkerjasama dengan Polda Sumbar untuk mencegah dan menghindarikan masyarakat dari perbuatan melanggar aturan tersebut.

Sementara, pada kesempatan tersebut Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Prof H Ganefri PhD mengundang Kapolda Sumbar untuk menghadiri pelantikan PWNU Sumbar periode mendatang, sekaligus peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 94 pada tanggal 29 Februari 2020 yang akan digelar di Aula Gubernuran Sumbar.

“Besar harapan kami Pak Kapolda  bisa menghadiri acara pelantikan sekaligus peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 94 tersebut,” ujar Ganefri.

Baca Juga:  Donny Moenek Prihatin, Kok Dana Masjid Raya Sumbar Bisa "Ditilep" ASN

Acara silaturrahmi tersebut dihadiri segenap PWNU Sumbar, diantaranya Mustasyar Prof Assasriwarni, Rais Syuriah H Hendri SAg MPd, Katib H Joben MA, Ketua Tanfidziyah Prof Dr Ganefri PhD, Sekretaris H S Suleman Tanjun, SAg MPd dan lainnya. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *