PWI dan IKWI Agam Dilantik, Basril Basyar: Jalin Hubungan Dengan Semua Pihak

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar melantik Pengurus PWI Kab Agam periode 2023-2026 di Aula Dinas Kesehatan Kab Agam, Selasa (21/3). (foto.dok/ist)

 

AGAM, mimbarsumbar.id — Ketua PWI Sumbar Basril Basyar melantik Pengurus PWI Kab Agam periode 2023-2026, sekaligus pengukuhan IKWI Kab Agam oleh Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes, di Aula Dinas Kesehatan Kab Agam, Selasa (21/3).

Ketua PWI Kab Agam Romy Firmansyah dipilih insan pers di Agam secara aklamasi, melalui konferensi, akhir Februari 2023.
“Tanpa kebersamaan, kita tidak akan bisa berbuat banyak,” kata Romy Firmansyah.
Ketua IKWI Kab Agam Nofriwita mengajak isteri dan keluarga wartawan di Agam agar senantiasa membangun kebersamaan.
Bupati Agam diwakili Rahman S.IP mengatakan, Pemkab sangat berharap kerjasama insan pers untuk terus membangun daerah.
“Jika kita satu niat, satu tujuan, maka langkah kita akan mudah untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Rahman sembari menyebutkan, tanpa dukungan pers, pemerintah daerah akan menghadapi kesulitan dalam mensosialisasikan program yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.
Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengingatkan, pengurus PWI Kab Agam harus terus menjalin hubungan dengan semua pihak, sehingga bisa membangun daerah secara baik.
Basril Basyar memberikan ilustrasi salah seorang tokoh pers asal Agam, Martias Doeski Pandoe (alm).
“Beliau memulai aktivitas sebagai wartawan di Jakarta, lalu pulang ke Sumbar. Membangun daerah pasca trauma PRRI dengan tokoh-tokoh ekonomi dan pergerakan di Sumbar lainnya,” kata Basril Basyar.
Kata BB, sapaan akrab Basril Basyar, dalam waktu dekat, keluarga dari Martias Doeski Pandoe (alm) dan PWI Sumbar akan meresmikan Museum Pers Martias Doeski Pandoe di kampung halamannya, Maninjau. (ms/*/ald)