Rabu Besok, PadangTV Helat Bintang Sain Tingkat SD, SMP dan SMA se Sumbar

Defri ‘Imung’ Mulyadi. foto.dok

Padang, Mimbar — Stasiun televisi PadangTV kembali menggelar lomba Bintang Sain tingkat Provinsi. Pesertanya merupakan siswa SD, SMP dan SMA yabg telah lolos seleksi yang ketat tingkat kabupaten/kota. Helat penjaringan siswa berprestasi tingkat provinsi Sumbar itu akan digelar Rabu (12/02) di auditorium Gubernuran.

Manager Padangtv Defri Mulyadi mengatakan, peserta bintang sain tingkat Sumbar tersebut merupakan siswa-siswa terbaik kabupaten kota yang sebelumnya diseleksi melalui Iven bintang sain tingkat Kabupaten dan Kota di Sumbar

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2019 diselesaikan penjaringan Bintang Sain di Kabupaten Pesisir Selatan yang berlangsung cukup meriah yang diikuti Ribuan Siswa,” ucap Imung, sapaan akrab Defri Mulyadi.

Imung menjelaskan, Lomba Bintang Sains Padang TV ini merupakan lomba sains berbasis entertaint, sehingga mampu memotret kemampuan dan kualitas peserta didik secara riil berdasarkan zonasi sekolah. Mereka yang ikut dalam bintang sain tingkat Sumbar ini adalah 10 besar terbaik dari lomba yang digelar swcara marathon di seluruh kabupaten/kota di Sumbar..

“Untuk sepuluh besar pemenang Bintang Sains setiap tingkatan sekolah di kabupaten/kota lah yang berhak mendapat tiket untuk berlaga memperebutkan tropy Gubernur Sumbar besok,” ulas Imung..

Pelaksanaan bintang Sain tingkat Sumbar ini lanjut Imung, akan mencari satu bintang terbaik yang nantinya akan memperebutkan tropi tetap dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Gubernur Irwan juga nantinya akan membuka langsung Iven tersebut didampingi Kadis Pendidikan provinsi, Adib Alfikri.

Tidak hanya penjaringan siswa berprestasi dan terbaik dibidang sain, tapi Bintang Sain kali ini juga menghadirkan penampilan bakat sejumlah  siswa-siswa di Sumatera Barat yang berprestasi di bidang seni budaya.

Iven Bintang Sain tersebut juga terselenggara atas kerjasama Padangtv dengan Dinas pendidikan Sumbar, Pemprov Sumbar dan Universitas Negeri Padang. Iven tersebut juga disiarkan secara langsung padangtv dan juga bisa diakses siaran langsungnya melalui Livestreaming padangtv, YouTube padangtv dan tayangan satelit nine media.

“Ini adalah Iven dan aleknya Ala pelajar di Sumatera barat dan kami sangat bangga yang tampil nanti adalah mereka yang berprestasi di bidang seni dan budaya. Karena banyak kesenian asal Sumbar yg dilanjutkan oleh siswa SD, SMP dan SMA di Ranah Minang ini,” tukas Defri ‘Imung’ Mulyadi. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *