Ratusan Pelayat Lepas Jenazah Rinaldi ke Peristirahatan Terakhir di Maninjau

Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar saat melepas jenazah Rinaldi ke peristirahatan terakhir. foto.dok

AGAM, MIMBAR — Innallihi wainna Illaihi roji’un, selamat jalan Rinaldi, moga pengabdian mu menjadi ibadah menuju Sorganya Allah SWT, itu kata terucap dari mulut pelayat, yang menghadiri rumah duka, Senin (25/11/2021).

Almarhum Rinaldi merupakan putra Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, merupakan anggota DPRD Sumbar Priode 2019-2024, dari fraksi PKS.

Rinaldi menghembuskan nafas terakhir, setelah mengalami kecelakaan jatuh dari kenderaan, di jurang dengan kedalaman sekitar 15 M.

Pada waktu mengalami kecelakaan, Rinaldi sedang melakukan kunjungan bersama kepala SKPD, untuk merancang jalan tembus, membuka keterisoliran daerah pemilihannya.

Berpulang-nya Rinaldi membuat banyak orang terkejut, karena sebelum menghembuskan nafas terkahir, masih kelihatan segar-bugar, namun Allah berkehendak memanggilnya pulang, sontak semua terkesima, tidak menyangka semua akan terjadi.

Baca Juga:  Bupati Andri Warman Terima Kunjungan Pimpinan Muhammadiyah Agam

Ratusan pelayat memenuhi rumah duka beserta halaman, termasuk gubernur Sumbar Mahyeldi dan wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, beserta rombongan diantaranya kasubag Humas Idris, serta bupati Agam AWR.

Pada kesempatan tersebut, wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar mengatakan, Rinaldi merupakan kader dan sosok yang baik, serta melakukan pengabdian pada masyarakat dengan ikhlas.

Bukan hanya itu, untuk sebuah pengabdian pada masyarakat, Rinaldi siap menghadapi berbagai bahaya dan rintangan, agar bisa membantu banyak orang.

“Almarhum salah seorang putra terbaik Agam, juga kader terbaik PKS, yang selalu mengabdikan diri tanpa pernah mengeluh, bahkan tak pernah lelah, untuk kepentingan banyak orang,” tutur Irsyad Syafar dengan mata berlinang.

Baca Juga:  SMKN 2 Lubuk Basung Raih Predikat Terbaik Pada Kegiatan Pesantren Ramadhan LPPM Agam

Ditambahkannya, Rinaldi juga sosok muda yang perlu dicontoh, karena santun dan hormat pada siapa saja yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda.

Pernyataan Irsyad Syafar dipertegas Gubernur Sumbar, dimana Rinaldi merupakan wakil rakyat yang selalu ngotot dalam memperjuangkan daerah pemilihannya.

“Mari kita do’a-kan perjalanan Ronaldi menuju Pangkuan Ilahi, moga kita semua dapat memaafkan semua khilaf-nya,” pinta Mahyeldi.

Selamat jalan Rinaldi, semua hasil Bhakti mu akan selalu dikenang, moga Sorga Allah SWT menjadi tempat istirahat panjang mu, kata itu terucap saat pelepasan di mesjid Jami’ as syuhada,
Koto Baru, Nagari Duo Koto Maninjau. (ms/*/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.