Ratusan Warga Ikuti Upacara HUT Dharmasraya ke 16

DHARMASRAYA (MIMBAR) – Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-16 tahun ini dipusatkan di Lapangan Matador, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. Upacara yang berlangsung pada Senin (6//1/2020) tersebut diikuti ratusan masyarakat.

Para warga yang mengikuti upacara tersebut mengenakan berbagai seragam. Ada yang menggunakan seragam pelajar, seragam aparatur, dan juga memakai batik biasa.

Tingginya antusias warga mengikuti upacara tersebut mencerminkan
betapa besar kecintaan mereka kepada Kabupaten Dharmasraya.

“Ini wujud kecintaan kita pada daerah. Bupati dengan visi mandiri dan berbudaya, tampaknya cukup sukses membuat warganya punya jati diri, punya identitas kedharmasrayaan, serta berhasil membangun partisipasi masyarakat,” ujar Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto.
Membludaknya jumlah peserta upacara membuat jajaran kepolisian, perhubungan dan Satpol PP harus bekerja keras. Mereka mengatur lalulintas yang tidak ringan.

Baca Juga:  BUMnag Siguntur Dapat Suntikan Dana 700 Juta

Antrean kendaraan roda empat dan roda dua membentot perhatian para petugas. Berkat kesigapan petugas, kemacetan berhasil dihindari.

Panitia juga tak kalah sigap. Mereka menyediakan sarapan pagi gratis berupa sate ayam dan teh telur. Para peserta juga bisa minta disiapkan sate. “Lumayanlah, bisa mengganjal perut sampai siang.” kata Kabag Tapem dan Otda, Setda Kabupaten Dharmasraya, Asril.
Saking padatnya lapangan, sebagian rela berdiri di luar lapangan. Ada walinagari, pejabat, staf, serta masyarakat. Mereka tetap menyimak jalannya upacara, meski dari pinggir lapangan.

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang tampil sebagai pembina upacara menyampaikan sejarah Dharmasraya. Hal ini dimaksudkan agar warga mengetahui sejarah daerah mereka . (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *