Rektor Prof Ganefri Berharap Gubernur Sumbar Dukung Festival Musik Perkusi FBS UNP

Padang, Mimbar — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, PhD mengapresiasi kinerja dan usaha Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang terus menjadikan program tahunan Festival Musik Perkusi se-Sumatera. Acara dilaksanakan di Pendopo Kampus Fakultas tersebut, Rabu hingga Kamis (4-5/12/2019).

“Kita patut berbangga musik perkusi FBS UNP dan utusan muhibah seni Sumatera Barat belum lama ini tampil di Myanmar dan mendapat apresiasi yang sangat baik. Kita harapkan musik perkusi merupakan musik yang menggugah rasa dan membangkitkan semangat serta bertolak dari budaya tradisi terus digelar di FBS UNP,” papar Ganefri, ketika membuka festival tersebut, Rabu (4/12) malam.

Baca Juga:  Gusril: Peran Kepsek dan Modifikasi Sarana Menentukan

Lebih lanjut Ganefri mengatakan FBS UNP amat penting melaksanakan festival ini dilaksanakan setiap tahun. Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno, yang menyatakan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan festival musik perkusi se-Sumatera yang dilaksanakan oleh FBS UNP di kampus selatan.

Mengawali Festival musik perkusi se-Sumatera ini juga diawali lebih dahulu dengan penampilan grup Irwan Prayitno Band (Grup Musik Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat). Selain itu, pada malam ini juga tampil grup perkusi dari Universitas Islam Riau, grup perkusi Universitas Negeri Medan, dan grup perkusi FBS UNP. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *