Rektor Prof. Ganefri Optimis Dua Prodi Baru UNP Ramai Peminat

PADANG, MIMBAR – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri Ph.D, optimis, dua program studi baru di Unp yakni Prodi Sistem Informatika dan Prodi Animasi, bakal ramai peminatnya. Pasalnya, kedua prodi tersebut sangat tepat di era revolusi Industri 4.0 ini.

“Kedua prodi yang bernaung di bawah Fakultas Teknik ini, tahun ajaran 2020/2021 ini akan mulai menerima mahasiswa baru. Daya tampungnya sekitar 40 mahasiswa per lokal, namun kita optimis peminatnya sangat banyak,” ungkap Prof. Ganefri dalam jumpa pers secara online di Lantai I Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, Selasa (12/5/2020)
Dijelaskan Prof. Ganefri, kedua prodi dengan jenjang pendidikan Strata Satu (S1) ini, izinnya sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI, dan sudah diizinkan untuk menerima mahasiswa baru.
“Tenaga dosennya pun sudah kita siapkan jauh-jauh hari dan sudah lengkap. Karena, persyaratan utama untuk mendrikan prodi bartu itu adalah ketersediaan tenaga mengajarnya. Dan itu sudah ada dan sudah kita lengkapi semua,” terang Prof. Ganefri.
Optimisme Prof. Ganefri bahwa kedua prodi ini akan ramai peminat, karena kedua prodi ini diyakini bisa memenuhi tuntutan era revolusi industri 4.0. “Ini adalah bidang ilmu yang diprediksi pakar dibutuhkan sangat dibutuhkan di era teknologi informatika seperti sekarang,” tuturnya.
Khusus untuk Strata Tiga (S3) atau program doktor, lanjut Prof. Ganefri, juga ada dua prodi baru, yakni pendidikan MIPA dan Ilmu Keolahragaan.
“Terkait dengan perkuliahan nantinya, kita telah membuat terobosan atau inovasi dengan tetap melaksanakan proses belajar mengajar sesuatu standar perguruan tinggi/ karena itu, meski pun di tengah kondisi Pandemi Covid-19, perkuliahan akan tetap bisa dilaksanakan,” ungkap Prof. Ganefri.
Sebelumnya Prof. Ganefri mengatakan bahwa tahun ajaran 2020/2021 ini, UNP akan menerima sebanyak 10 ribu mahasiswa untuk tingkat diploma 3 (D3), S1/D4 dan Pascasarjana.
“Dari sekitar 10 ribu mahasiswa baru UNP tahun ajaran 2020/2021, terdiri dari S1 dan D4 sekitar 8.000 mahasiswa, D3 dan pascasarjana masing-masing sekitar 1.000 orang,” ujar Prof. Ganefri. (ms/ald)

Baca Juga:  PLK UNP 2020, Prof. Ganefri : Guru Pamong Disamakan Dengan Dosen Luar Biasa

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.