Rektor Prof. Yuliandri Resmikan Coffee House Fisip Unand

Padang, Mimbar —Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri meresmikan pemakaian coffee house FISIP bagian dari House of Entrepreneurship FISIP Unand, kereeennn.

Dekan FISIP Unand Dr.Drs.H.Alfan Miko M.Si yang akan menyerahkan jabatannya kepada penggantinya pada siang hari ini menegaskan bahwa FISIP ingin memberi ruang praktek berwirausaha kepada mahasiswa yang mengambil kuliah kewirausahaan.

”Ide mendirikan house enterpreneurahip adalah dalam rangka mahasiswa bisa mempraktekkan kuliah teori yang didapatkan,”ujar Dr. Alfan Miko, Selasa 18/8 di Limau Manis Padang.

jadi kata Alfan Miko, kedepannya berbagai kegiatan kewirausahaan akan dikembangkan di house of entrepreneurahip ini, tentunyadengan melibatkan mahasiswa.

Dr. Alfan Miko menyampaikan bahwa menyiapkan perencanaan membangung Gedung Kewirausahaan Mahasiswa disamping cafe yang diresmikan hari ini.

Baca Juga:  Prodi S2 Pendidikan Geografi UNP Siapkan Guru Era Digital

”Cafe secuil dari gedung yang dibangun direncanakan dua lantai dengan desain letter L. untuk lantai 1-nya akan dijadikan food court menampung produk mahasiswa, tenaga pendidik dan dosen Unand sehingga terbuka ruang interaksi bagi mahasiswa,” ujarnya.

Sementara untuk cafe hari ini diresmikan, FISIP Unand menggandeng bekerjasama Boyan Cafe yang dimiliki Wira Jaka pengusaha Minang yang memiliki kegiatan bisnisnya di Medan.

”Bentuk kerjasamanya kombinasi antara bisnis dan edukasi dan kami menugaskan Drs. Rinaldi Eka Putra M.Si sebagai Dosen Kuliah Kewirausahaan untuk mengawal kegiatan itu sehingga memiliki kemanfaatan pada proses belajar mengajar,” ujar Alfan Miko.

Baca Juga:  Ternyata, UNP Punya Tim Debat Konstitusi Mahasiswa yang Handal

Rektor Universitas Andalas Prof.Yuliandri menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang diawaki FISIP Unand.

”Tentu ini bisa menjadi tersebut dan role model ke fakultas-fakultas lain yang ada ldi Unand,” ujar Prof Yuliandri.

Pembukaan cafe tersebut dihadiri oleh sekitar 40 orang pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan jurusan di lingkungan Universitas Andalas.

Peresmian Cafe sebagai bagian House of Entrepreneurship FISIP Unand sekaligus say goodby Dr. Alfan Miko M.Si yang akan purnabakti sebagai Dekan FISIP 2016 -2020. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.