Rektor UNP Dorong Dosen FIK Lakukan Riset Terpublikasi

Padang, Mimbar — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, PhD berharap melalui konferensin internasional akan lahir budaya riset, yang nantinya akan bisa merubah budaya mengajar para dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sesuai dengan Revolusi Industri, 4.0. Disamping itu, Rektor UNP juga mendorong para dosen muda FIK melakukan riset yang terpublikasi.

“Saya ungkapkan kepada sivitas akademika FIK, bahwa Usulan proposal FIK masih rendah, FIK hanya mampu mencapai target 39% meraih dana DRPM, jauh dari yang kita harapkan. Budaya riset harus ditumbuhkan dimasa mendatang,” kata Rektor Prof Ganefri dalam sambutannya pada pembukaan Konferensi Internasional Pendidikan Jasmani di Hospitality UNP, Kamis (29/8)

Baca Juga:  Ini Daftar 10 Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Padang yang Dapat Kursus Gratis

Pada pembukaan konferensi internasional pendidikan olahraga ini, Rektor UNP memuji Prof syahrial yang sangat produktif meneliti. Untuk diketahui, dikatakannya, semua guru besar yang berkesempatan mendapat program pendampingan doktoral, yang memenuhi syarat untuk melakukan pendampingan atau membimbing saat ini di UNP hanya dua orang yaitu adalah Prof Ganefri dan Prof Syahrial.

“Dosen yang tak punya riset tak layak jadi dosen, karena melalui riset akan ada

perubahan budaya dalam mengajar bagi dosen dan perubahan belajar bagi mahasiswa,” tegas Prof Ganefri lagi. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *