Rektor UNP Krismadinata Buka The 8th International Conference of Sport Science, Health, and Recreation

Rektor Ir. Krismadinata, Ph.D membuka secara resmi The 8th International Conference of Sport Science, Health, and Recreation yang diselenggarakan FIK UNP di UNP Hotel & Convention Center, Senin (24/6/2024). (foto/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id  – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ir. Krismadinata, Ph.D membuka secara resmi The 8th International Conference of Sport Science, Health, and Recreation yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP di UNP Hotel & Convention Center, Senin (24/6/2024).

Acara yang digelar selama dua hari hingga, Selasa (25/6/2024) itu mengusung tema “Innovation Trends in Sports, Health, and Fitness Education in Digital Era” dan diselenggarakan secara hybrid (luring dan zoom cloud meeting).

Rektor Kris dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pembicara dan peserta dalam The 8th International Conference of Sport Science, Health, and Recreation di Universitas Negeri Padang. Menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari dari conference ini bagi peserta untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Terimakasih kepada para panitia yang telah menggagas acara yang luar biasa ini. Semoga ke depannya konferensi ini bisa lebih berkembang seperti bekerjasama dengan kampus lain dan mendatangkan kampus tersebut ke UNP,” paparnya.

Lebih lanjut ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat mengelola berbagai tantangan di bidang keolahragaan dan menyebarkan keragaman ilmu pengetahuan. Selain itu ia juga mendorong para dosen untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan potensi diri sehingga mampu menunjang cita-cita UNP untuk menuju World Class University.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Dr. Rika Sepriani, M.Fam, Apt dalam laporannya mengungkapkan konferensi ini bertujuan untuk membentuk akademisi internasional dan komunitas akademik dalam mengejar pengetahuan global, mengelola tantangan konteks olahraga, dan menyebarkan keragaman ilmu pengetahuan.

“Konferensi ini juga mendatangkan sejumlah pembicara diantaranya, Prof. Jean-Michel De Waele dari Belgia, Prof. Dr. Abdul Halim Malaysia, Prof. Habil Wojciech J. Cynnarski dari Polandia, kemudian Prof. Dr. Muhammad Sazeli Rifki, S.Si, M.Pd, Prof. Dr. Syahrastani, M.Kes dan terakhir dari USA Prof. Justin A Haegele,” terangnya.

Turut tampak hadir dalam acara itu, Dekan FIK Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd, M.Pd, Wakil Dekan I dan II FIK dan sejumlah pimpinan di Lingkungan UNP, Guru Besar FIK serta para Dosen. (ms/*/ald)