Rektor UNP Prof Ganefri Kawal Pencarian 8 Pelajar Asal VII Koto Talago yang Hilang di Pantai Air Manis

Prof. Ganefri (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menurunkan beberapa Dosen UNP untuk mengawal pencaharian korban yang hilang dalam peristiwa 8 orang pelajar hanyut ketika mandi-mandi di kawasan wisata bahari Pantai Air Manis yang terkenal  dengan legenda Batu Malin Kundang di Kota Padang tersebut, Minggu/ 28 April 2024. Sejumlah dosen dan perantau asal VII Koto Talago Kabupaten Lima Puluh Kota diturunkan di bawah koordinator tim Rifdarmon. M. Pd.T Dt. Bandaro Putiah, yang juga Dosen Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT-UNP).
“Kita juga siapkan sejumlah kendaraan dan pendampingan untuk anak-anak yang selamat yang mengalami trauma dan yang baru ditemukan kita kawal sampai ke tempat layanan kesehatan, selain itu kita juga membangun komunikasi dengan keluarga mereka di kampung, pimpinan daerah di Kabupaten Lima Kota serta tingkat kecamatan dan nagari” Kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D yang juga Putra Daerah Nagari VII Koto Talago yang juga ninik mamak dan Ketua Perantau Minang asal kabupaten ini yakni Gonjong Limo”
Sementara  Rifdarmon,  S.Pd, M.Pd.T yang turun ke lapangan mengatakan “kita bersama tim, sampai malam terus berada di lokasi melihat pencarian korban hanyut tersebut dan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak pimpinan daerah di Nagari VII Koto Talago untuk menenangkan suasana, dan beberap video rekaman dan suasana di lokasi pencarian juga kita share ke pihak terkait (ms/*/ald)