Rektor UNP Prof. Ganefri Rebut Medali Perunggu PORNAS KORPRI XVI 2023

Rektor UNP Prof. Ganefri dan pasangannya meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Korpri XVI Semarang dalam cabang Tenis Eksekutif Kamis (20/7). (foto.dok/hms)
PADANG, mimbarsumbar.id –Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D yang berpasangan dengan Dr. Abdul Halim dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) unjuk kebolehan dengan berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Korpri XVI Semarang dalam cabang olahraga Tenis Eksekutif Kamis (20/7).
Prestasi ini diawali dengan kemenangan sebelumnya dengan pasangan Papua, pasangan Kemendes PDTT dan pasangan Kalimantan Barat.

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 resmi dibuka di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7) malam, oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, M.Si yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo. 

Sebanyak 101 kontingen ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut yang terdiri dari 38 provinsi dan sejumlah kementerian/lembaga. 

 “Alhamdulillah dengan perjuangan maksimal kita berhasil merebut medali perunggu pada kegiatan ini, pada kegiatan satu lagi atlet UNP juga masuk final yakni Risky Syahputra, M.Pd yang juga Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), yang besok akan bertanding pada partai Prestasi memperebutkan medali emas,” tegas Rektor yang juga sudah beberapa kali menjuarai kejuaran tenis antar Professor se_Indonesia ini, dalam tiga tahun terakhir.

Pada Pornas Korpri XVI tahun 2023 ini dua atlet UNP memperkuat Kontingan Kemendikbud Ristek pada cabang olahraga Tenis. (ms/*/ald)