Rektor UNP Subuh Mubarakah di Fakultas Teknik

Padang, Mimbar — Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) menyelenggarakan Subuh Mubarakah bagi sivitas akademika. Subuh Mubarakah yang berlangsung Jumat (29/11) dalam rangka peningkatan Iman dan Taqwa yang diprogramkan Rektor UNP, Prof Ganefri.

“Kehidupan kita yang memiliki banyak perbedaan keyakinan dan akidah karena kondisi masyarakat yang multi etnis dan multi keyakinan maka perlu ditingkatkan toleransi di antara umat,” kata Rektor UNP, Prof. Ganefri dalam sambutannya, Jumat (29/11) Subuh di Masjid Al Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ganefri menegaskan bahwa dalam kehidupan saat ini di Indonesia hal yang amat penting ditingkatkan dan dijaga terus adalah sikap toleransi dan menghilangkan atau membunuh sikap intoleransi.

Baca Juga:  Puluhan Calon Menwa UNP Ikuti Pendidikan

Pada kegiatan subuh mubaraqah Jumat ini, tampil sebagai penceramah Ustad Drs. Mardion yang menjelaskan asal mula penciptaan manusia oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi.

“Manusia sengaja diciptakan untuk menjaga bumi dengan segala sistem yang ada dan dibutuhkan untuk kehidupan bumi ini,” jelas ustad Mardion.

Selanjutnya, ustad Mardion mengemukakan bahwa awal penciptaan manusia dijelaskan Allah di dalam Alquran tentang kemampuan intelektual dan ilmu pengetahuan serta mampu menggunakan nalarnya untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di bumi ini.

Ustad Mardion menjelaskan bahwa misalnya idiologi komunis adalah ideologi yang menentang kekuasaan Allah dan kenyataannya idiologi itu tidak akan berhasil walaupun idiologi buatan manusia itu dipaksakan kepada umat manusia. Kekuasaan Allah tentang konsep kekhalifaan manusia di bumi tidak pernah bisa digantikan oleh idiologi manapun.

Baca Juga:  FIS UNP Gelar Konferensi Internasional

Subuh Mubarakah menghadirkan ratusan mahasiswa, pimpinan fakultas dan jurusan selingkungan FT UNP. Turut hadir Dekan, Dr Fahmi, Wakil Rektor 2, Syahril PhD dan para Dekan fakultas selingkungan UNP. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *