Padang  

Ribuan Warga Padang Salat Ied Bersama Wako Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar di Galanggang Balai Kota

Wako Padang Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar di Lapangan Galanggang Balai Kota Aie Pacah untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1445 H/2024, Rabu (10/4/2024) pagi. (foto/dok,)

PADANG, mimbarsumbar.id – Ribuan warga Kota Padang memadati Lapangan Galanggang Balai Kota Aie Pacah untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1445 H/2024, Rabu (10/4/2024) pagi.

Salat Ied yang digelar Pemerintah Kota Padang bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang ini pun berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai khatib Dr. H. Syafrijal Halim, MA (Dosen UIN Imam Bonjol Padang) dan sebagai imam Almahdi Saputra, SH.

“Alhamdulillah, kita semua umat muslim di Kota Padang bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri di tahun ini. Mewakili Pemerintah Kota, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah puasa kita dan seluruh amalan yang kita lakukan selama Ramadhan diterima di sisi Allah SWT,” ucap Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya.

Selanjutnya pemimpin Kota Padang mengungkapkan, Hari Raya Idul Fitri sejatinya adalah momentum untuk saling bermaaf-maafan sembari merayakan kemenangan atas sebulan berpuasa Ramadhan.

“Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan dan memperkuat tali silaturahmi. Selalu kita jaga ukuwah Islamiyah dan tentunya selalu bersama-sama membangun Kota Padang seutuhnya,” ungkap Hendri Septa yang hadir lengkap bersama keluarga.

Terakhir, Wali Kota religius itu juga bersyukur dan berterima kasih kepada warga Kota Padang yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina.

“Alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak seratus juta rupiah. Donasi tersebut akan kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam pelaksanaan Salat Ied ini Wakil Wali Kota Ekos Albar beserta istri dan anak-anaknya, Unsur Forkopimda Padang serta Sekda Andree Algamar dan keluarga, serta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.
Juga terlihat Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua MUI Kota Padang Japeri. (ms/*/ald)