Risky Syahputra Menjaga Performa Sang Juara

Padang, Mimbar — Risky Syahputra, atlet Soft Tenis Sumatera Barat mampu mengalahkan atlet Pelatnas asal Aceh, Ragil Wahyudiono dalam pertandingan keduanya, pada final tunggal Kejurnas Soft Tenis Prakualifikasi PON, yang berlangsung di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (26/11).

Risky Syahputra di partai final mempermalukan Ragil Wahyudiono dengan skor 4-1. Meski sempat dikalahkan Ragil Wahyudiono 3-4 tie break (5-7) pada babak penentuan juara pool A dan Risky Syahputra ditetapkan sebagai runner up Pool. Peluang untuk membuktikan membalikan fakta, karena ia ingin kembali berhadapan Ragil Wahyudiono (Aceh) di partai final.

Risky Syaputra putra pasangan Prof Syahrial Bakhtiar dan Rindawati kali ini di Kejurnas Pra PON 2019 memboyong istrinya Farah dan putra pertamanya Athan (-6 bulan) dan dalam pertandingan dari 4 pool yang ada, Risky Syahputra berada di pool A satu pool dengan Ragil Wahyudiono.

Baca Juga:  Pengprov Lemkari DKI Jakarta Siapkan Sejumlah Program Strategis

Pada pertandingan awal di Pool A Risky Syahputra, yang sehari-harinya dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang ini menjungkalkan M Dhani (Jatim) dengan skor 4-0. Dan kemenangan kedua kalinya didapatnya dengan kemenangan yang cukup berat saat melawan Rizki Kurniawan (Kaltara) 4-3 tie break (7-1).

Pada pertandingan melawan Erwin (Sulbar) kembali membukukan kemenangan untuk ketiga kalinya dengan skor 4-2. Untuk penentuan juara pool Risky Syahputra berhadapan dengan Ragil (Aceh) 3-4 tie break (5-7) kalah dan ditetapkan sebagai runner up Pool.

Pada babak perempat final Risky Syahputra sebagai final runner up berhadapan dengan juara Pool B
, Awalauddin (Sulsel) 4-3 tie break (8-6), pada pertandingan Risky Syahputra kembali menunjukan kualitas permainannya dengan memenangkan pertandingan dengan dengan skor 4-3 tie break (8-6)

Begitu juga di babak Semifinal keberuntungan kembali buat Risky Syahputra dengan menang mudah melawan Hari Wibowo (Kaltim) 4-1.

Baca Juga:  PELTI Junior Open 2019 AMMAN Mineral Digelar di Padang, 2-8 September

Dengan hasil ini, Risky Syahputra berpeluang membalikan fakta, karena kembali berhadapan Ragil Wahyudiono (Aceh), petenis Pelatnas yang ditetapkan Pengurus Besar PESTI (Persatuan Soft Tenis Indonesia) . Walau kalah di pertemuan pertama di penentuan juara pool di partai penentuan final, peraihan medali emas tunggal putra pada Kejurnas Soft Tenis Pra PON yang berlangsung dari 25 hingga 29 November 2019 mendatang, Risky Syahputra mampu mengandaskan perjuangan Ragil Wahyudiono dengan skor 4-1.

Jika Kejurnas Soft Tenis Tahun 2018, Risky Syahputra menang telak 4-0 pada partai final, pada partai final Kejurnas Soft Tenis Pra PON Tahun 2019 Ragil Wahyudiono meskipun atlet Pelatnas yang digadang-gadang membela Merah Putih pad SEA Games 2020 belum mampu mengalahkan Risky Syahputra. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *