Sajuta Janjang, Objek Wisata Yang Mempesona di Agam

Agam, Mimbar – Dalam meningkatkan objek wisata di Kabupaten Agam Sumatera Barat, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri terus membangun sarana objek wisata nan mempesona yang dapat menarik perhatian para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Beliau mengatakan, Kabupaten Agam memiliki beragam objek wisata yang dapat dikunjungi masyarakat, salah satunya Sajuta Janjang yang terletak di Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu. Objek wisata ini tidak hanya sekedar dibangun, tetapi juga untuk pelepas rindu orang kampung terhadap lokasi yang pernah dijajaki dulunya.

“Tempat dibangunnya objek wisata Sajuta Janjang dulunya pernah ditempuh oleh masyarakat, bahkan saya sendiri sewaktu kecil sering main ke lokasi itu bersama teman sekolah,” ujar Indra Catri saat louncing Sajuta Janjang, Minggu (02/02/2020).

Baca Juga:  Wabup Agam Buka Silat Art Festival

Setelah dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Agam, Indra Catri mengembangkan jalur menjadi objek wisata untuk diwariskan kepada generasi penerus yang dapat mereka nikmati.

Jauh sebelumnya, juga telah dibangun Janjang Saribu, kemudian dilanjutkan Janjang Koto Gadang dan Janjang Parak Tingga. Puncak setiap objek wisata ini dilengkapi dengan mushala, di samping menjadi sarana beribadah juga sebagai res area.

“Setelah objek wisata itu dibangun, kita melanjutkan membangun Sajuta Janjang di lereng Gunung Singgalang, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu,” Ujar Calon Gubernur Sumbar 2020-2025 ini.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Masyrakat Tiku Tetap Lakukan "Membantai" Ternak

Menurutnya, ini untuk memperkuat Agam yang memiliki pesona beragam, sekaligus memposisikan Agam sebagai adventure touris. Indra Catri juga merencanakan objek wisata seperti ini akan dibangun di Bukik Sakura dan tembus di Ambun Tanai.

“Kita mengembangkan objek wisata tidak hanya meraup kunjungan wisatawan mancanegara saja, tetapi juga sebagai upaya untuk mengajak perantau berekreasi di kampung, karena di Agam banyak wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari objek wisata sejarah, religi dan alam,” tutupnya. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *