Salam 5 Jari Dengan Mahyeldi, Yosmeri: Mulyadi Sosok Perekat Paska Pilkada Sumbar 2020

Mulyadi datangi Mahyeldi salam lima jari tanda aku Mahyeldi-Audy sah memenangi Pilkada Sumbar 2020, Jumat 11/12 (foto: dok)

Padang, Mimbar — Calon Gubernur (Cagub) Sumbar, Ir. H. Mulyadi pantas jadi teladan bagi semua orang khusus soal etika dalam perpolitikan. Kalah di versi quick count Pilkada Sumbar 2020, dengan legowo Ketua Partai Demokrat Sumbar ini mendatangi Paslon nomor 4 Mahyledi-Audy, Jumat (11/12/2020), yang menang di hitungan cepat.
Mulyadi yang anggota DPR RI tiga periode ini datang untuk memberikan ucapan selamat dan ‘salam lima jari’ dengan Mahyeldi-Audy, meski hitungan resmi KPU belum final.
Pengamat Politik Yosmeri mengatakan langkah Mulyadi datangi Paslon nomor 4 itu harus menjadi tauladan bagi siapa saja di negara ini yang berkonstestasi pada pesta demokrasi.
“Pak Mul (Mulyadi) berikan ke tauladanan kepada kita dan genarasi muda beliau sosok demokrat sejati, punya nilai kenegarawanan, tak mudah bagi siapa saja yang kalah untuk memberikan selamat kepada lawan yang menang,” ujar Yosmeri, Jumat siang.
Laku Mulyadi menjadi pencerahan bagi siapa saja yang bertarung merebut kekuasaan di negeri ini.
”Jadikan sikap Pak Mul ini sebagai contoh contoh calon-calon llain baik Pilkada Gubernur maupun Pilkada Bupati dan Walikota dalam menyikapi hasil Pilkada,” ujar Yosmeri
Yosmeri melihat demokrasi Pilkada ‘badunsanak’ berdasarkan Adat basandi syarak syarak basandi kitabullah di Sumbar begitu indah.
“Sikap gentle Pak Mul membuktikan ranah minang ini adalah ibunya demokrasi di republik ini. Pak Mul membuktikan itu,” ujar Yosmeri.
Hadir di markas Paslon pemenang Pilkada hasil Quick Count kata Yosmeri, Mulyadi jadi lem kuat perekat kuat perbedaan pra dan saat Pilkada.
“Sering di Pilkada para pendukung dan loyalis sulit move on, tapi kini Pak Mul buktikan, berbeda dalam konstetasi sah saja saja, tapi begitu pesta usai yang ada persatuan dan bersama pikirkan serta berkontribusi untuk Sumbar kedepan. Pak Mul laksana lem perekat perbedaan politik Pilkada Sumbar 2020. Terima Kasih Pak Mulyadi” ujar Yosmeri.(ms/rls/ald)

Baca Juga:  Kunjungi Sejumlah KPU, Komisi 1 DPRD Sumbar Dukung Klik Serentak Pilkada 2020

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.