Santri Pontren Kauman Rebut Tujuh Medali Kejurnas Remaja Tapak Suci

Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang sukses meraih medali di Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023 di Payakumbuh. (foto.dok/cigus)

PADANG PANJANG, mimbarsumbar.id — Santri Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menghadiahkan prestasi gemilang dalam ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Remaja Tapak Suci 2023 yang diadakan di Kota Payakumbuh, 26-30 Juli lalu.

“Dalam kompetisi yang diikuti atlet Tapak Suci terbaik se-Indonesia ini, santri kami meraih tiga medali emas, dua perak, dan dua perunggu. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi Kauman dalam mengasah potensi dan bakat santri dalam bidang olahraga,” kata Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA, Selasa (1/8).

Ia mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada seluruh siswa dan pelatih yang telah berjuang keras dalam ajang bergengsi tersebut.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan pesantren, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di pontren juga dapat menghasilkan atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional. Terima kasih kepada Coach Andi Adrian yang konsisten melatih santri,” ungkapnya.

Dua medali emas direbut Puthi Andam Wulandari untuk Kelas G Putri Laga Tanding Putri dan Kelas Beregu Laga Tanding Putri. Satu medali emas lagi dihadiahkan Rabiatul Aradia, Velly Safitri, Fawziyah Marni, Najwa Shihab dan Nurleyli (Seni Beregu Tangan Kosong).

Sedangkan dua medali perak diberikan Rahul Syauqy Diva, Latiful Arifin dan Ikwan Dwi Akhyar (Seni Trio Bersenjata Putra) dan Najwa Shihab, Velly Safitri, Fawziyah Marni ( Seni Trio Bersenjata Putri).

Dua medali perunggu datang dari Puthi Andam Wulandari dan Nurleyli (Seni Ganda Tangan Kosong Putri) dan Rabiatu Aradia, Latiful Arifin, Fadil Reka Siahaan, Reza Putra Kurniawan dan Ahmad Rafiq (Seni Beregu Senjata Campuran). (ms/rifki)