Satu Lagi, Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Agam

Agam, Mimbar – Satu lagi warga Kabupaten Agam terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien terpapar Covid-19 tersebut berinisial “ZZ” (46), warga Koto Gadang Kecamatan IV Koto. Data ini berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, Sabtu (30/5/20).

Dari 619 sampel yang diperiksa dalam wakut 22 jam, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 11 orang, dan salah seorangnya adalah warga Agam.

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Covid-19, Martias Wanto Apresiasi KRTH Balai Ahad

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi wartawan via phonselnya, Sabtu (30/5/20).

Disebutkan, “ZZ” bekerja sebagai nakhoda kapal Padang-Kepulauan Mentawai, dan diduga terpapar di lokasi kerja. “ZZ” sendiri saat ini telah berada di  Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Sumbar di Padang  untuk melakukan isolasi dan diberi penanganan medis secara intensif.

Dengan demikian, data terbaru Covid-19 di Kabupaten Agam yang terjangkit Covid-19 sampai sekarang menjadi 18 orang. Dari semuanya itu, yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 15 orang.

Baca Juga:  Dinkes Agam dan RSUD Lubuk Basung Fasilitasi Pengobatan Aji

“3 orang pasien yang belum sembuh masih dalam perawatan dan isolasi,  1 orang masih dirawat di RSAM Bukitinggi, 1 orang di Isolasi di BPSDM Padang, dan 1 orang lagi di isolasi di Balatkop Padang,” ungkapnya mengakhiri. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.