Sekda Agam Tinjau Posko Siaga Darurat BPBD Agam

Agam, Mimbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Sumatera Barat, Martias Wanto meninjau Posko siaga darurat sekaligus mengecek kesiapan peralatan kebencanaan dan komunikasi radio di Kantor BPBD daerah itu, Rabu (05/02/2020).

Posko siaga darurat ini dibuka sejak 08 Januari hingga 29 Februari 2020, yang ditetapkan berdasarkan surat keputusan Bupati Agam Nomor 13 tahun 2020.

Kedatangan Martias Wanto yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Agam, Dandi Pribadi ini, disambut oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal, Satgas BPBD dan Pusdalops.

Baca Juga:  Tinjau Korban Kebakaran Nagari Pagadih, Anggota DPDRD Agam Hendrizal Serahkan Bantuan

Martias Wanto mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk mewaspadai cuaca yang ekstrem saat ini.

“Seperti beberapa waktu lalu, hujan lebat mengguyur Kabupaten Agam yang mengakibatkan sebagian wilayah dilanda banjir dan longsor,” ujarnya.

Untuk itu ia minta semua Tim Reaksi Cepat (TRC) dapat memfungsikan anggotanya sesuai tugas dan tupoksinya masing-masing, karena penanggulangan bencana tidak tanggungjawab BPBD semata, tetapi tanggungjawab bersama.

“Bila terjadi bencana, TRC yang beranggotakan dari berbagai instansi harus terlibat secara bersama melakukan percepatan pembersihan. Tidak hanya siap di SDM, tetapi juga segi peralatannya,” Jelasnya mengakhiri. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *