Sekretaris BPMI UNP Dinobatkan Sebagai Penghulu Suku Sikumbang di Nagari Koto Tinggi Suliki

Sekretaris BPMI UNP Dr.rer.nat Deski Beri, M. Si, dinobatkan jadi penghulu di Jorong Puar Datar Nagari Koto Tinggi Suliki Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (7/3/2023). (foto.dok/hms)
PADANG, mimbarsumbar.id —Sekretaris Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang (UNP) Dr.rer.nat Deski Beri, M. Si, dinobatkan jadi penghulu di Jorong Puar Datar Nagari Koto Tinggi Suliki Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dr. Deski Beri dinobatkan dengan gelar adat Datuk Rangkayo Bosa, setelah melalui prosesi sejak tahun 2021 lalu menggantikan mamaknya dengan istilah hiduik bakarilahan. Sekban BPMI ini  diarak dari rumah gadang kaum Sikumbang menuju Balai Adat KAN Nagari Koto Tinggi bersama 20 orang Penghulu baru di nagari tersebut, Selasa (7/3/2023). 

Berbagai ucapan selamat disampaikan oleh sivitas akademika UNP, termasuk dari Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifi, M. Si melalui chat dan juga karangan bunga.

Baca Juga:  6-8 Desember 2019, Sumbar Tuan Rumah Silaknas ICMI dan Milad Ke-29

“Selamat atas nama keluarga besar UNP dan semoga amanah dalam menjalankan tugas mulia ini” demikian  chat Rektor UNP Prof. Ganefri.

Sementara itu Sekretaris Universitas, Kepala BPMI, Kepala  dan Sekretaris LPPM, serta Kepala Pusat Penelitian menyempatkan diri hadir secara langsung pada kegiatan ini.  Selain itu juga hadir pihak Forkompinda Kabupaten Limapuluh Kota dan turut mengucapkan selamat.

“Terimakasih atas ucapan selamat dan doa kepada kami atas penobatan ini, termasuk kedatangan pimpinan pada kegiatan ini, yang jelas tugas kami bertambah satu lagi, yakni mengembasn tugas adat dengan membimbing kemanakan dan kaum khususnya” tegas Dr. Deski Beri, Doktor Ilmu Kimia tamatan ITB dan Jerman ini yang sekarang juga dosen tetap Departemen Kimia FMIPA UNP tersebut. (ms/*/ary)

Baca Juga:  Labor Inkubator Bisnis FE UNP Siap Cetak Wirausaha Muda