Selasa dan Rabu, Dinkes Padang Panjang Buka Layanan Vaksinasi Booster

Petugas Dinkes Padang Panjang sedang melakukan suntikan vaksin. (foto.dok/ist)

PADANG PANJANG, mimbarsumbar.id — Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali jadwalkan vaksinasi Covid-19 booster pada Selasa (24/1) dan Rabu (25/1) lusa.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Rahmaisa, SKM, Senin (23/1) menyebutkan, vaksin booster ini dipastikan masih gratis, baik untuk booster yang kedua. Masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas bisa langsung mendapatkan suntikan vaksin keempat setelah menerima tiga dosis sebelumnya melewati enam bulan.

“Besok bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin booster silahkan langsung ke Markad Koramil 01/PP. Kita akan buka dari pukul 09.00 pagi sampai 11.00 siang,” sebutnya.

Vaksinasi booster kedua ini sudah masuk dalam program pemerintah, sehingga tidak dikenakan biaya. Belum ada perubahan aturan terkait vaksin ini.

Baca Juga:  Kolaborasi Seniman Lukis, Tari dan Puisi akan Tampil di Padang Panjang Art Fest 2022

Aturan soal vaksinasi Covid-19 booster kedua tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 Dosis Booster kedua bagi Kelompok Masyarakat Umum.

Selain itu Rahmaisa juga mengingatkan bahwasanya ketersediaan vaksin booster ini terbatas. “Bagi masyarakat yang ingin divaksin segera kunjungi Markas Koramil, karena vaksin kita terbatas,” tutupnya. (ms/cigus)