Sembuh 12 Lagi, Total Pasien Sembuh di Agam Jadi 1.121 Orang

Agam, Mimbar – Total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 1.121 orang, Selasa (24/11/20). Jumlah tersebut bertambah sebanyak 12 orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Setelah menjalani perawatan, hari ini kembali bertambah 12 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

12 Pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 merupakan warga yang berasal dari lima kecamatan. Dirinci, warga Kecamatan Baso yang sembuh bertambah 4 orang, Kecamatan Lubuk Basung 3 orang, Kecamatan Tilatang Kamang 2 orang, Kecamatan Sungai Pua 2 orang dan Kecamatan Kamang Magek 1 orang.

Baca Juga:  Anggota DPD-RI, Alirman Sori: Kita Akan Perjuangkan Keluhan Pemkab Agam ke Pemerintah Pusat

“Sehingga total pasien yang sudah sembuh hingga kini sebanyak 1.121 orang dengan persentase kesembuhan 86,29 persen,” sebutnya.

Selain kasus kesembuhan, pihaknya juga mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 7 kasus. Penambahan kasus baru Covid-19 tercatat dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 5 kasus, Kecamatan Tanjung Mutiara 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 1 kasus.

“Sedangkan total keseluruhan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.299 orang, dimana hari ini bertambah sebanyak 7 orang,” ucapnya.

Pihaknya mencatat pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 156 orang, dengan rincian 24 orang dirawat di rumah sakit, 6 orang dikarantina dan 126 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Abaikan Intruksi Bupati Agam, Polsek Lubuk Basung Bubarkan Acara Baralek

“Kasus suspek 29 orang, kasus kontak erat 89 orang, meninggal dunia 22 orang,” sebutnya lagi.

Ditambahkannya, dengan terus meningkatkanya tingkat kesembuhan Covid-19, pihaknya mengungkapkan rasa syukur serta mendorong masyarakat untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Kita patut bersyukur jumlah kesembuhan bertambah banyak, namun kami mengimbau masyarakat Agam agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian,” katanya. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.