Sempat Diisukan Ricuh, WR3 Unand Tutup Munas XIV BEM SI Penuh Keakraban

PADANG, MIMBAR — Sempat viral Munas XIV Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) disebut ricuh, ternyata itu bumbu sebuah Munas yang sengaja ‘digoreng’. Buktinya saat Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Andalas Dr. Ir. Insannul Kamil menutup, yang kental terasa justru suasana keakraban dari generasi penerus estafet pemimpin bangsa, Jumat 2 April 2021 malam ini.

Musyawarah Nasional (MUNAS) XIV BEM SI dengan teman “Kreasi Nyata Pemuda Indonesia Sebagai Agent of Change dalam Bingkai Berdemokrasi di Era Society 5.0” berlangsung sejak 28 Maret sampai 3 April tahun 2021.

WR3 UNAND Insannul Kamil mengatakan Munas XIV kali diikuti sekitar 260 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Seluruh Indonesia, telah berhasil memilih koordinator Pusat, Wilayah dan Koordinator Isu masa kepengurusan BEM SI Periode 2020 – 2021.
“Program kerja BEM SI ke depan akan penuh dengan tantangan-tantangan baru seiring dengan transformasi digital yang telah memaksa seluruh manusia penghuni bumi ini untuk mampu beradaptasi dengan cepat,” ujar Insannul Kamil.

Baca Juga:  Keenam Kalinya, Fakultas Ekonomi UNP Gelar PICEEBA

Rektor Unand Prof. Yuliandri dalam sambutan tertulis disampaikan WR3 sangat mengapresiasi pelaksanaan Munas XIV 2021 di kampus UNAND dan berpesan kepada seluruh delegasi Munas BEM SI XIV untuk selalu melakukan kreativitas dan inovasi untuk secara bersama-sama membawa Indonesia keluar dari pandemi covid-19.

“Mahasiswa haruslah selalu menjadi garda terdepan dalam kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara. Penghormatan UNAND kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar beserta jajarannya yang sudah memberikan perhatian lebih agar MUNAS BEM SI XIV di Padang berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Insannul Kamil.

Rektor UNAND juga menyampaikan terima kepada wakil dekan bidang kemahasiswaan beserta staf tingkat universitas dan fakultas, ketua pelaksana, presiden dan wakil presiden BEM KM UNAND beserta kabinetnya atas terselenggaranya kegiatan MUNAS dengan baik di kampus Limau Manis Universitas Andalas.

Baca Juga:  LP3M UNP Geber Penyusunan Dokumen Akreditasi Internasional 7 Prodi

“Selamat juga kepada semua delegasi untuk kembali ke rumah dan perguruan tinggi masing-masing dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, setelah selama satu minggu berada di bumi ranah minang,” ujar Prof Yuliandri dalam sambutan tertulisnya itu.

Insannul Kamil usai menutup Munas mengatakan ada viral soal Munas ricuh menurutnya itu hanya dinamika Munas
“Wajar berdinamika namanya saja mahasiswa yang punya prinsip dan idealisme menyikapi sebuah isu, tapi setelah keputusan diambil malam ini justru yang dirasakan peserta dan saya saksikan penuh keakraban kok,” ujar Insannul Kamil. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.