Senam Zumba dan Poco-poco Panaskan Pagi Peserta Capacity Building Bawaslu Sumbar

Foto bersama peserta Capacity Building Bawaslu Sumbar usai senam pagi, Selasa (7/3/2023) di halaman auditorium Mifan Padang panjang. (foto.dok/deri)

Balenggang pata pata, Ngana pegoyang pica pica, Ngana pebody poco poco, Cuma ngana yang kita cinta, Cuma ngana yang kita sayang, Cuma ngana suka bikin pusing……

Lirik lagu Goyang Pata Pata, yang dinyanyikan Yopie Latul ini, memanaskan pagi yang dingin Kota Padang panjang.
Ratusan peserta Capacity Building Keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se Provinsi Sumatera Barat bersemangat mengikutinya senam Zumba dan poco-poco yang dipandu oleh Cece Tesa, instruktur dari LUMINT Outbond dan Adventures Services.
Senam yang berlangsung di halaman depan Mifan Auditorium, Selasa (7/3/2023), terasa meriah. Berbagai jenis gerakan diperagakan oleh instruktur untuk diikuti oleh peserta diiringi irama musik yang menyentak. Tak terasa, badan jadi panas dan berkeringat di sela terpaan angin sepoi-sepoi.


Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, SH, M.Kn, tak kalah bersemangatnya. Begitu juga Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat, Benny Aziz, SE, serta para Kepala Bagian di lingkungan Bawaslu Sumbar, ada Roza Molina, Mafral, Andi Bastian dan lainnya. Semuanya menyatu dalam berbagi gerakan senam, walau ada juga yang tergagap mengikutinya.
“Luar biasa.. Hal seperti ini jarang sekali kita lakukan, di tengah kegiatan yang begitu padat. Ini betul betul melonggarkan oto-oto yang kaku sekaligus membangun semangat soliditas,” ucap Alni.
Kordiv Benny Aziz dengan wajah bercucuran keringat, ikut menyela. “Batua-batua kalua angok rokok ko (betul betul keluar nafas rokok sama dia,red),” ungkap Benny sambil mengelap keringatnya.
“Betul-betul peregangan otot, irama musik yang asyik, tak terasa keringat sudah membasahi tubuh. Kalua karingek buruak dek nyo,” timpal Roza Molina, Kabag Hukum dan Humas Bawslu Sumbar.
Dalam berkeringat, di saat nafas ngos-ngosan, Instruktur Cece Tesa memandu pernafasan, yang kemudian dirangkai dengan foto bersama.
Kegiatan pagi yang cerah ini ditutup dengan sarapan bersama, menikmati suguhan nasi goreng, kacang pagi dan lopis serta lontong gulai paku dan toco. (ms/*/ald)