Sengketa Informasi Pembangunan Jembatan Gantung di Air Haji Berakhir Damai

Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari mediatori Wali Nagari Simulenang Air Haji dengan pemohon Sesi Solmedi terkait pembangunan jembatan gantung, Kamis (13/7/2023) di ruang sidang KI Sumbar. (foto dok/riko)

PADANG, mimbarsumbar.id — Ketua Majelis Komisioner KI Sumbar, Arif Yumardi  membacakan putusan mediasi antara LBH dan Pemko Padang, serta antara Pemantau Keuangan Negara (PKN) dengan Walinagari dengan Nagari Sungai Tarab.

Sementara Sengketa Informasi tentang pembangunan Jembatan Gantung di sebuah Nagari di Pessel, juga berakhir damai di ruang mediasi.

Wali Nagari Rantau Simulenang Air Haji Pessel yang hadir langsung pada sidang awal lanjutan dan Dedi Solmedi selaku pemohon dihadapan Ketua Majelis Komisioner Arif Yumardi dengan anggota Majelis Nofal Wiska dan Adrian Tuswandi bersedia mediasi.

Lagi, Komisioner Tanti Endang Lestari sebagai mediator ditetapkan KI Sumbar berhasil. mendamaikan sengketa informasi terkait pembangunan jembatan gantung di nagari.

“Alhamdulillah pak Wali Nagari dan Dedi sepakat damai di forum mediasi. Artinya informasi diminta Dedi, Wali Nagari Rantau Simulenang bersedia memberikan informasi dokumen pembangunan jembatan gantung. Selanjutnya kesepakatan damai ini akan dijadikan putusan mediasi dan dibacakan Majelis Komisioner KI Sumbar pada jadwal persidangan berikutnya,” ujar Tanti usai keluar dari ruangan mediasi. (ms/*/ald)