Sengketa Informasi Publik Syarif Hasan dan Pemkab Agam Sepakat Damai

Ketua majelis komisioner KI Sumbar Nofal Wiska Didampingi anggota majelis Adrian Tuswandi. foto.dok

Padang, mimbarsumbar.id —bSengketa informasi publik antara warga negara Indonsia Syarif Isran sebagai pemohon dengan termohon Sekda Agam dengan memberika kuasa kepada Kabag Hukum Oyong Liza akhinya sepakat damai.

“Kedua pihak di meja mediasi sudah bersepakat damai dengan mediator Tanti Endang Lestari, hari ini sesuai Perki 1 Tahun 2013, keputusan mediasi dibacakan oleh Majelis Komisioner pada sidang terbuka dan dibuka untuk. umum,” ujar Ketua Majelis Komisioner ynag keseharian adalah Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Nofal Wiska, Jumat 1 Juli 2022 di ruang sidang KI Sumbar.

Baca Juga:  KI Sumbar Segera Nilai Badan Publik

Sengketa informasi publik terjadi setelah Syarif Isran mengajukan permohonan informasi dan keberatan informasi kepada atasan PPID Utama Pemkab Agam tentang data kependudukan di Disdukcapil.

“Saya minta data kependudukan kepada Disdukcapil tapi tidak diberi,” ujar Syarid Isran.

Oyong liza selaku kuasa di sidang penyelesaian sengketa informasi publik kukuh mengatakan informasi diminta tidak bisa diberikan.

Tapi di forum mediasi akhirnya para pihak sepakat damai, Pemkab Agam bersedia memberikan data ceklist setelah dilakukan pengecekan oleh Disdukcapil terkait daftar nama penduduk yang menguasai lahan apakah warga Agam atau tidak.

Baca Juga:  Kapolda Irjen Fakhrizal Pimpin Sertijab Dirreskrimum Polda Sumbar

“Kesepakatan mediasi kita bacakan putusannya siang ini, sifatnya final dan mengikat, putusan ini harus ditindaklanjuti termohon 14 hari kerja sejak putusan diterima para pihak, register sengketa antara Syarif Isran dengan Atasan PPID Utama Pemkab Agam selesai,” ujar Nofal didampingi anggota majelis komisioner Arif Yumardi dan Adrian Tuswandi dengan Panitera Pengganti Kiki Eko Saputra. (ms/*/rko)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.