Serdadu Piaman Laweh Gelar Malam Amal untuk Almarhum Opetra

TNI dan Polri asal Piaman gelar malam amal untuk seniman. foto.dok

JAKARTA, MIMBAR — TNI-Polri asal Pariaman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Serdadu Piaman Laweh, yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Putra Putri Piaman Laweh (FSP3L) kembali menggelar acara sosial yang bertajuk Malam Amal Minang Badendang “Opetra dalam Kenangan”, Jumat (21/1) malam, bertempat di Venue Teras 124 Pondok Gede Kota Bekasi.

Diangkatnya tema “Opetra dalam Kenangan” karena almarhum Opetra merupakan salah seorang seniman besar dari Ranah Minang yang telah berpulang 2 bulan yang lalu.

Dalam acara tersebut, panitia menggelar donasi untuk diserahkan kepada keluarga almarhum Opetra yang turut dihadirkan di tengah acara.

Baca Juga:  Penerbitan Buku Puisi Wartawan di HPN 2018

Syafinal Chaniago selaku Ketua FSP3L mengatakan, Serdadu Piaman Laweh peduli kepada sesama dengan dilandasi rasa “badunsanak” sama-sama di perantauan.

“Bagi kita, kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Minang apapun bentuknya akan kita fasilitasi, baik seniman, pedagang dan siapa saja orang Minang di Jabodetabek ini” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Syafinal, semoga kegiatan kemanusiaan ini bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah Yang Maha Kuasa.

Dalam kegiatan ini, Serdadu Piaman Laweh yang terkenal dengan kegiatan sosialnya menyerahkan santunan dan bingkisan untuk anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Ketua FSP3L dan Ketua Dewan Pembina M Rizal.

Baca Juga:  Genius Siap Ikut Vlog Contest Punahkan Covid-19

Turut mengisi acara dalam malam amal ini artis Minang yang cukup populer Ucok Sumbara, Ody Malik, Alkawi, Alfina Braner, Ayu Amanda dipandu host yang sedang naik daun yaitu Roby Gensuz bersama Putri Aindrea yang juga merupakan putra putri asli Ranah Minang, diiringi Tanamo Band, band dari Ranah Minang yang telah cukup dikenal di Jakarta. (ms/*/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.