Seriel Effendi, Atlet Kick Boxing Sea Games Ternyata Putra Simarosok Agam

Lubuk Basung, Mimbar — Perhelatan akbar bertaraf internasional, Sea Games 2019 tengah berlangsung di Filipina. Indonesia mengirimkan 841 putra-putri terbaik untuk menoreh prestasi terbaik untuk negara. Satu di antara atlet terbaik tersebut adalah Seriel Efendi, Putra Daerah Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. Serial turun di cabang Kick Boxing untuk level Kick Light 69 Kg.

“Iyo da, awak tingga di Baso, tapeknyo di Simarasok (Benar da, saya tinggal di Baso, tepaknya di Simarasok),” ujar Seriel Efendi saat dikonfirmasi melalui akun Istagram @seriealeffendy, Jumat (6/12).

Serial Efendi turun untuk cabang olahraga Kick Boxing. Dikatakannya saat ini ia tengah menjalani penimbangan berat badan.

“Saat ini sedang menjalani proses penimbangan berat badan,” tuturnya.

Baca Juga:  Agam Jadi Tuan Rumah Bulan Bhakti Dasawisma Sumbar 2020

Disebutkan Serial Efendi, dirinya dan sejumlah atlet dari negara lain akan bertanding pada 7 hingga 10 Desember. Atlet Kick Boxing ini optimis persembahkan medali untuk Indonesia.

“Insya Allah, kita menargetkan medali di Sea Games kali ini,” ujarnya.

Dia berharap dukungan secara moril dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Agam.

“Mohon doanya, semoga bisa mempersembahkan hasil terbaik,” tukuk Serial.

Sementara itu, Taslim Chaniago mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, yang juga putra daerah Baso mengungkapkan kebangaannya atas kiprah Serial Efendi. Meski tak langsung, dirinya akan support secara moril.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita. Ada putra daerah yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” ujarnya, saat dikomfirmasi via seluler.

Baca Juga:  Jembatan Rajang di Tiku Utara Putus, 9 Pekerja jadi Korban

Taslim Chaniago mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Agam untuk sama-sama mendoakan agar sang atlet diberikan kelancaran selama bertanding.

Dirinya juga berharap, akan ada bibit-bibit lainnya di wilayah Agam yang menoreh prestasi di tingkat nasional dan internasional. Menurutnya, melalui pemerintah daerah untuk dapat menjaring dan menyokong baik moril maupun materil prestasi-prestasi semacam ini.

“Prestasi positif semacam ini perlu mendapatkan sokongan dari pemerintah daerah. Untuk itu mari kita sama-sama mendoakan semoga memberikan prestasi terbaik. Dan semoga akan lahir Serial Efendi yang lainnya di Agam,” tutupnya. (ms/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *