Sesepuh Minang, Azwar Anas: Mulyadi-Ali Mukhni Pasangan Ideal Pimpin Sumbar


Jakarta, Mimbar — Sesepuh Minang di rantau yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Republik Indonesia, Letjen (Purn) Ir Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman merestui majunya H. Mulyadi dan Ali Mukhni sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dalam Pilkada 2020. Azwar menilai keduanya merupakan pasangan calon (paslon) yang ideal untuk memimpin Ranah Minang.
Azwar menambahkan, pengalaman Mulyadi selama tiga priode menjabat sebagai Anggota DPR RI menjadi bekal yang sangat berharga demi memajukan tanah kelahirannya. Sedangkan Ali Mukhni sudah jelas terbukti kerja kerasnya mampu membawa perubahan bagi Padang Pariaman.
“Pak Mulyadi ini banyak ilmu dan pengalamannya di DPR RI. Banyak relasinya mulai dari menteri sampai presiden. Kalau Pak Ali orang lapangan, beliau enggak banyak omong, tapi bukti pekerjaan beliau itukan luar biasa bisa dirasakan,” ujar Azwar sewaktu menerima kunjungan Mulyadi-Ali Mukhni di kediamannya, kemarin.
Di hadapan paslon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Azwar yang juga mantan gubernur Sumbar, menyampaikan wejangannya mengenai kondisi Sumbar di masa mendatang yang memerlukan perhatian besar khususnya dalam sektor ekonomi, mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun demikian dia tetap percaya Sumbar bisa kembali berjaya di bawah kepemimpinan Mulyadi-Ali Mukhni.
“Masa yang akan datang di dalam tantangan begitu besar. Bukan hanya di bidang politik, tapi juga ekonomi akibat corona dan lain-lain. Semoga Sumbar dapat menjadi contoh kembali dan sukses di dalam melaksanakan pembangunan lahir dan batin,” ucap Azwar yang juga mantan Menteri Perhubungan RI.
Terakhir, Azwar tak lupa mengucapkan doa agar Mulyadi-Ali Mukhni selalu diberi kelancaran dalam proses pencalonan di Pilgub Sumbar. Dia pun berharap keduanya dapat menjadi figur pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat Sumbar.
“Semoga pengalaman Pak Mulyadi yang baik di legislatif bisa dikombinasikan dengan pengalaman eksekutif dari Pak Ali. Semoga Allah mengabulkan, supaya Sumbar bisa meningkat dan lebih baik lagi,” tutupnya. (ms/ded/ald)

Baca Juga:  Pilkada Sumbar 2020 Bakal Seru, Mulyadi-Ali Mukhni Mulai Mengerucut

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.