Shadiq Pasadigoe Minta Timnya Menangkan Epyardi Asda di Pilkada Sumbar

Shadiq Pasadigue saat dikunjungi Epyardi Asda, Sabtu (7/7/2024). (foto/dok)

BATUSANGKAR, mimbarsumbar.id — Mantan Bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigoe, yang baru saja terpilih sebagai anggota DPR, meminta timnya untuk bersungguh-sungguh memenangkan Bupati Solok, Epyardi Asda, menjadi gubernur Sumatra Barat di pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

“Kita harus serius, nanti jangan ada yang berkhianat. Bersama-sama kita menangkan Epyardi Asda di Tanah Datar ini,” kata Shadiq kepada timnya saat dikunjungi Epyardi, Sabtu (6/7/2024).

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, alasannya ingin membantu untuk memenangkan Epyardi adalah karena ingin terciptanya perubahan. Terutama terkait kebijakan pemerintah daerah terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Sumbar.

“Kami di Tanah Datar ini merasai betul. Jalan-jalan menuju keluar daerah, rusaknya sudah sangat parah. Sejak dulu tidak ada kepedulian dari pemerintah provinsi. Kami di sini seperti tidak pernah dianggap saja,” sebutnya.

Itu sebabnya, kata Shadiq, semua pendukungnya di Tanah Datar menginginkan perubahan di tampuk kepemimpinan. Mereka berharap, dengan bergantinya gubernur, nasib mereka kelak akan lebih diperhatikan.

Shadiq juga berharap bahwa partai politiknya, Nasdem, juga menjatuhkan dukungan terhadap kandidat dari Partai Amanat Nasional (PAN) terebut. Dengan begitu, ia dan timnya bisa lebih all out memenangkan Epyardi.

Pada pertemuan itu, Shadiq sempat menanyakan siapa yang akan mendampingi Epyardi di Pilkada Sumbar 2024. Epyardi menjawab, bahwa calon wakilnya nanti tergantung penetapan dari partai-partai koalisi pendukung.

“Semua tokoh-tokoh dari partai koalisi nanti akan terlibat untuk menetapkan siapa wakil yang cocok mendampingi saya. Pak Shadiq juga harus ikut. Nanti kita rapatkan dulu bersama-sama,” kata Epyardi. (ms/*/ald)