Siaga Covid-19, DPMPTSP-Naker Agam Salurkan Bantuan 300 Masker ke Lapas Klas IIB Lubuk Basung

Agam, Mimbar – DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam Sumatera Barat menyalurkan bantuan 300 masker kepada Lapas Klas IIB Lubuk Basung, Kamis (09/04/2020). Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lapas tersebut.

Penyerahan masker lansung dilakukan oleh Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Retmiwati yang diterima oleh Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung, Suroto.

Retmiwati menyebutkan, makser diperuntukkan untuk petugas dan warga binaan lapas, supaya penyebaran Covid-19 dapat dicegah khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung.

Menurutnya, memakai masker salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Untuk itu, Retmiwati menghimbau petugas lapas dan warga binaan agar selalu memakai masker.

Baca Juga:  Welfizar: Pelaksanaan Musrenbang Disesuaikan Dengan Aturan Mendagri

“Hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang sekitar. Serta sering-sering mencuci tangan dan jaga kebersihan,” ujarnya.

Apalagi katanya lapas sangat rentan terjadi penyebaran Virus Corona. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya menyerahkan 300 masker sesuai permohonan Kalapas Klas IIB Lubuk Basung itu.

Dikatakannya, masker ini merupakan hasil produksi peserta pelatihan menjahit binaan Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Basung. Mereka diarahkan untuk memproduksi masker yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini sudah 2 ribu masker yang telah didistribusikan. Bahkan sekarang peserta pelatihan yang berjumlah 16 orang itu, masih memproduksinya,” pungkasnya mengakhiri. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *